Panduan Cara Diet Jeruk Nipis dengan Cepat dan Aman

shares |

Memiliki berat badan ideal merupakan impian setiap orang, oleh sebab itu banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan mereka agar bisa terlihat sempurna. Salah satu yang banyak orang lakukan untuk menurunkan berat badan mereka adalah dengan melakukan diet jeruk nipis. Diet dengan jeruk nipis dapat menurunkan berat badan anda karena jeruk nipis memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang terdapat dalam jeruk nipis antara lain vitamin C, potassium, asam folat, dan asam sitrat.
Diet cepat denga jeruk nipis
Diet jeruk nipis

Manfaat diet jeruk nipis, yaitu :


  • Melancarkan pencernaan


Ketika melakukan diet dengan jeruk nipis, sistem pencernaan anda akan lebih lancar. Ini karena jeruk nipis mengandung asam sitrat yang akan berinteraksi dengan asam dan enzim, yang terdapat dalam perut yang akan membuat pencernaan anda menjadi lebih sehat.

  • Mengurangi penyerapan gula


Ini karena kandungan asam yang tinggi dalam jeruk nipis dapat mengurangi penyerapan gula dari semua makanan yang anda konsumsi ketika menjalankan program diet. dengan berkurangnya asupan gula akan menurunkan berat badan anda dengan cepat.

  • Mengurangi lemak dalam tubuh


Melakukan diet dengan jeruk nipis akan mengurangi lemak dalam tubuh anda, itu disebabkan karena kandungan vitamin C, asam folat, dan potassium dalam jeruk nipis akan mengurangi lemak dalam tubuh anda. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Selain itu, lemak juga akan diubah menjadi energi sehingga tidak aka nada lagi lemak yang tertimbun di dalam tubuh anda. Dengan begitu, selain mendapatkan tubuh yang langsing anda juga akan terhindar dari penyakit.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Diet jeruk nipis juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi program diet anda. Selain diet dengan jeruk nipis juga dapat meningkatkan metabolism tubuh agar menjadi lebih baik.
baca juga : Daftar Makanan Buah Dan Sayur Untuk Diet Sehat

Diet dengan jeruk nipis bisa anda lakukan dengan cara mengkonsumsi perasan yang sudah dicampur dengan air hangat, dan bisa juga ditambahkan dengan madu pada pagi hari sebelum anda sarapan dan belum makan apapun. Atau anda juga bisa mengkonsumsinya pada malam hari sebelum anda tidur.
Selain itu, hindari mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung, karena kandungan asam dalam jeruk nipis tidak baik untuk kesehatan perut dan lambung anda. Dan sebaiknya dalam satu minggu anda beri jeda satu hari, jeda satu hari ini berfungsi untuk merangsang dan meningkatkan antibodi serta imun dalam tubuh. Ketika melakukan diet jeruk nipis ini, anda juga harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Air putih juga bermanfaat untuk menghilangkan racun dan membakar lemak yang akan dikeluarkan melalui urine.

Demikian diet dengan jeruk nipis, semoga dengan melakukan diet jeruk nipis anda akan mendapatkan berat badan ideal sesuai dengan harapan anda.

Related Posts