Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Sehat

shares |

Salah satu hal yang dilakukan seseorang yang memiliki berat badan berlebih adalah dengan melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Ketika melakukan program diet, hal yang harus anda lakukan adalah mengatur pola makan anda. Makanan yang harus anda konsumsi adalah makanan yang mengandung gizi seimbang serta dikonsumsi dalam porsi kecil. Dalam melakukan program juga ada makanan yang harus dihindari saat diet. Makanan ini biasanya adalah makanan yang mengandung bahan-bahan yang dapat menggagalkan program diet anda.
Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Berikut makanan yang perlu dihindari saat diet, antara lain :

1. Nasi putih

Nasi putih menjadi makanan yang harus dihindari saat diet, karena nasi putih mengandung karbohidrat yang tinggi. Selain itu nasi putih lebih cepat diproses oleh tubuh dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Untuk program diet, sebaiknya anda mengganti nasi putih dengan beras merah atau produk olahan gandum.

2. Minuman bersoda

Soda menjadi minuman yang harus anda hindari saat diet, karena kandungan gula dan kalori di dalamnya dapat meningkatkan berat badan anda. Selain itu dengan mengkonsumsi soda secara berlebihan akan meningkatkan resiko terkena diabetes.

3. Makanan manis atau yang mengandung gula

Makanan ini biasanya mengandung kalori yang tinggi dan dapat meningkatkan berat badan anda. Jika anda suka mengkonsumsi minuman yang manis, anda bisa mencoba gula dengan kalori yang rendah.

4. Gorengan

Makanan yang harus dihindari saat diet selanjutnya yaitu gorengan. Makanan yang satu ini memang sangat digemari, tetapi apabila anda ingin program diet anda sukses hindarilah untuk mengkonsumsi gorengan. Ini karena gorengan mengandung minyak yang akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda.

5. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji harus dihindari karena dapat membuat anda kegemukan. Contoh makanan cepat saji antara lain burger, hotdog, serta kentang goring.

6. Kecap

Kecap harus anda hindari karena mengandung garam dan gula yang tinggi yang pastinya akan mengganggu program diet anda.

7. Makanan kaleng

Kandungan sodium yang tinggi dalam makanan kaleng akan membuat nafsu makan anda bertambah dan tentu saja akan meningkatkan berat badan.

8. Saus tomat

Mengapa saus tomat menjadi makanan yang harus dihindari saat diet. itu karena saus tomat mengandung garam, gula, dan pengawet yang tidak hanya buruk untuk diet anda tetapi juga untuk kesehatan.

9. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol harus anda hindari sebab kalori yang terdapat di dalamnya sangat tinggi yang akan membuat anda gemuk. Selain itu, alkohol juga tidak baik untuk kesehatan anda.

10. Kentang

Ketika melakukan program diet hindarilah mengkonsumsi kentang dalam bentuk apapun, karena dapat memicu obesitas dan penyakit lain.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat diet, sebaiknya anda benar-benar menghindari makanan tersebut agar diet anda bisa sukses.

Related Posts