4 Jenis Buah-buahan ini dapat Menurunkan Berat Badan Anda

shares |

Tipsehat.info - berat badan yang berlebih merupakan suatu hal yang sangat menakutkan bagi setiap orang. Karena berat badan berlebih akan membuat seseorang tersebut tidak percaya diri, apalagi tidak bisa memakai pakaian seksi yang diidamkan. Karena itu banyak orang yang berjuang menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet. Namun tidak jarang usaha yang dilakukan tersebut tidak berhasil, semua itu dapat disebabkan karena pola makan yang masih salah.

Seseorang yang sedang melakukan diet perlu menjaga pola makannya. Yaitu dengan tetap makan namun jumlahnya dibatasi. Selain itu makanan yang dikonsumsi juga perlu dilihat kandungan gizi serta kalorinya. Karena percuma makanan yang dibatasi akan tetapi mengandung kalori yang tidak, sama saja bohong.
Buah pisang
Diet menjaga makanan yang dikonsumsi memang sangat penting. Untuk itu berikut ini adalah beberapa buah yang dapat menurunkan berat badan :

1. Buah stroberi
Ketika diet, banyak orang yang mungkin memilih untuk tidak sarapan. Hal tersebut justru merupakan hal yang salah, karena saat pagi hari seseorang membutuhkan tenaga untuk menjalankan aktivitasnya. Dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga tersebut, caranya yaitu dengan sarapan.
Walaupun sedang diet, sarapan sangat penting dan perlu dilakukan. Untuk mengganti makanan yang berat saat sarapan anda mengonsumsi buah stroberi. Buah stroberi sangat sehat karena mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu juga mengandung kalori yang rendah.

2. Buah pisang
Buah pisang merupakan buah yang mengenyangkan, walaupun begitu buah ini rendah kalori sehingga cocok untuk menu diet. Buah pisang mengandung nutrisi yang cukup lengkap, mulai dari karbohidrat, vitamin, hingga protein. Karena itu mengonsumsi buah pisang yang cukup dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan tubuh akan zat gizi.

Berat badan yang berlebih juga dapat disebabkan karena buang air besar yang tidak lancar. Untuk itu, mengonsumsi buah pisang mampu mengatasi masalah pada pencernaan. Dengan mengonsumsi buah yang dapat menurunkan berat badan ini, maka buang air besar akan menjadi lancar sehingga berat badan akan segera turun.

3. Buah pepaya
Buah yang kaya akan serat ini merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Bahkan buah pepaya sering dijadikan ke dalam berbagai makanan. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, buah pepaya merupakan solusinya. Buah pepaya mengandung serat yang cukup tinggi, karena kandungan seratnya tersebut pepaya mampu mengatasi kolesterol berlebih dalam tubuh.
Kolesterol yang hilang dalam tubuh akan cepat membantu proses penurunan berat badan. Kandungan serat pada buah pepaya ini juga mampu mengatasi sembelit. Jadi ketika Anda terserang sembelit, sebaiknya segera konsumsilah buah pepaya.

4. Buah Naga
Buah yang adanya tidak menentu pada setiap musim ini juga merupakan buah yang dapat menurunkan berat badan. Buah naga selain dapat dikonsumsi secara langsung juga dapat diolah ke makanan lain seperti jus, dan salad buah.

Itulah beberapa informasi mengenai buah yang dapat menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

Related Posts