Daftar Makanan Buah-buahan Dan Sayur-sayuran Untuk Diet Sehat

shares |

Saat diet, makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan serta sayuran. Hal ini dikarenakan buah serta sayur mengandung kalori yang rendah, selain itu juga mengandung nutrisi yang cukup tinggi untuk tubuh. Sayuran serta buah-buahan banyak sekali macamnya, serta dengan berbagai jenis dan kandungan nutrisi yang berbeda.Bagi Anda yang sedang melakukan diet, mengonsumsi buah serta sayuran sangat penting.

Untuk itu berikut ini adalah beberapa buah dan sayur untuk diet yang sehat :

buah dan sayur untuk diet
1. Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat baik sekali untuk diet, karena dalam buah pisang mengandung nutrisi yang cukup tinggi. Selain itu kandungan kalorinya rendah, walaupun begitu masih membuat perut kenyang dalam waktu lama. Pisang banyak sekali jenisnya, Anda dapat memilihnya sesuai selera. Buah pisang juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan, karena itu mengonsumsi buah pisang dapat mencegah terjadinya sembelit.

2. Apel
Buah untuk diet memang banyak sekali, tidak terkecuali buah apel. Buah apel dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu buah apel juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Saat diet, mengonsumsi buah apel saat sarapan dapat membantu memberikan energi hingga jam makan siang. Jangan lupakan waktu sarapan pagi walaupun sedang diet, karena sarapan diharuskan untuk memberikan energi saat melakukan aktivitas di pagi hari.

3. Stroberi
Buah yang manis dan kadang ada rasa asamnya ini ternyata sangat baik untuk tubuh, terutama saat diet. Buah stroberi dapat Anda gunakan sebagai camilan, baik tidak diet maupun sedang diet. Buah stroberi juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi, dan dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Karena kandungan antioksidannya tersebutlah buah stroberi dapat menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit yang mungkin mengancam.

4. Anggur
Buah yang manis dan juga segar ini sangat nikmat untuk dijadikan sebagai menu diet. Buah anggur terdiri dari anggur ungu, anggur merah, dan anggur hijau. Untuk Anda yang sedang berdiet, dapat memilih jenis anggur sesuai selera, karena semua jenisnya sangat enak.

5. Kentang rebus
Selain buah-buahan tadi, ada juga sayuran yang baik dikonsumsi ketika diet. Sayuran tersebut salah satunya adalah kentang rebus. Kandungan kalori pada kentang rebus dan kentang goreng sangatlah beda. Dimana kentang rebus lebih sehat serta rendah kalori dibandingkan dengan kentang goreng.

6. Brokoli
Sayuran lain yang juga baik untuk diet adalah brokoli. Sayuran yang bentuknya mirip dengan bunga kol ini ternyata mampu memberikan energi ketika diet. Anda dapat mengolah brokoli ke berbagai makanan seperti brokoli rebus, salad sayur, jus, dan masih banyak lagi lainnya. Brokoli sangat cocok sebagai menu makan siang saat diet.

7. Kubis
Kubis merupakan sayuran yang biasanya digunakan sebagai lalapan. Sayuran ini ternyata juga baik dikonsumsi ketika diet. Jadi saat diet jangan lupakan waktu makan Anda untuk mengonsumsi sayur kubis.

Demikian informasi dari tipsehat.info mengenai buah dan sayur untuk diet, semoga dapat bermanfaat.

Related Posts