Manfaat Jeruk Baby yang Belum Banyak Diketahui

shares |

Apakah Anda pernah mendengar tentang jus baby? Jus ini merupakan jus yang cocok untuk anak bayi. Anda jangan khawatir, ini bukanlah jeruk biasa, sudah banyak juga orang yang menggunakan jeruk ini untuk bayi mereka, bahkan jus jeruk baby dipercaya bisa meningkatkan kesehatan dari sang bayi. Pada artikel kali ini, kita juga akan membagikan resep bagaimana cara membuatnya, diharapkan berguna untuk Anda. mari baca selengkapnya.

manfaat jeruk baby, jus jeruk bagi bayi
Jeruk baby

Catatan: Jeruk baby merupakan buah yang aman untuk diberikan bagi bayi. Ciri dari jeruk ini yakni kulitnya berwarna hijau dan memiliki ketebalan kulit buah lumayan tebal. Selain itu, daging dari buah jeruk baby ini memiliki warna putih agak kekuningan dan memiliki rasa yang manis.

Bahan-bahan
  • Jeruk baby 2 butir
  • Air ataupun susu formula 150 ml
Lihatlah bahannya tidak terlalu banyak dan sedikit saja. Cocok bagi Anda yang budgetnya terbatas. Oke, setelah Anda persiapkan bahan-bahannya, mari lanjut ke cara membuatnya di bawah ini.

Cara membuat jus jeruk baby untuk bayi

  1. Langkah pertama kupas buah jeruk, kemudian peras, ambil air perasannya. Cairkan menggunakan air atau susu formula yang sudah Anda persiapkan sebelumnya
  2. Tuanglah ke dalam gelas
  3. Anda sudah bisa berikan ke bayi kesayangan Anda

Kandungan jus jeruk baby

Berikut informasi tentang kandungan dari jus jeruk baby sesuai takaran di atas:
  • Protein sebanyak 2.9 gr
  • Energi sebanyak 15.2 Kkal
  • Lemak sebanyak 6.1 gr
  • Karbohidrat sebanyak 22.5 gr
Sebagai tambahan informasi, untuk Anda ketahui bahwa jeruk baby ini memiliki sari yang segar dan manis, juga kandungan air tinggi. Buah ini memiliki kandungan fitonutrien, yaitu inositol dan flavonoid. Inositol merupakan zat yang bisa menenangkan otot dan saraf Anda. Manfaat dari meminum jus jeruk baby yakni untuk menyembuhkan demam yang diikuti haus tenggorokan beserta lidah kering. Juga, jus ini diyakini bisa meningkatkan sistem imun tubuh, mengobati serta mencegah sariawan, dan mengobati infeksi. Sementara itu, manfaat lain dari jus jeruk baby yakni:

Antioksidan bagi kesehatan kulit

Jeruk baby memiliki kandungan antioksidan, dan dapat membantu melindungi kulit bayi dari bahaya kerusakan karena radikal bebas, di mana radikal bebas dapat menyebabkan tanda penuaan dini.

Vitamin C

Manfaat kedua dari jeruk baby yaitu untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. di mana, 1 jeruk baby itu mempunyai pasokan sebesar 116,2% nilai harian asupan vitamin C yang dibutuhkan seseorang. Vitamin C mempunyai kegunaan menurunkan resiko seseorang terkena kanker usus besar, sebab dapat membantu mengusir masalah radikal bebas (informasi disediakan oleh www.tipsehat.info). Vitamin C juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan cocok untuk menangkal flu beserta mencegah terjadinya infeksi pada telinga secara berulang.

Beta cryptoxanthin

Yang berikutnya dengan mengkonsumsi makanan kaya beta cryptoxanthin, karotenoid di jeruk baby ini, dapat menurunkan resiko terserang gangguan kanker paru-paru.

Kaya serat

Manfaat keempat dari jeruk baby yaitu untuk mencegah diabetes, itu karena buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat di buah jeruk bisa membantu penjagaan kadar gula supaya tetap stabil. Oleh karena alasan itulah, maka jeruk ini aman dijadikan sebagai makanan selingan supaya tetap sehat bebas dari incaran bahaya diabetes. Sekian artikel tentang manfaat jus jeruk baby bagi bayi, semoga menginspirasi.

Related Posts