Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

shares |

Untuk anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin menurunkannya, anda bisa melakukan cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu tidak sulit untuk anda lakukan, asal anda sungguh-sungguh dalam menjalankannya.

Seperti yang anda ketahui, memiliki berat badan yang berlebih tentu akan sangat merugikan anda. Karena selain mempengaruhi penampilan anda, berat badan yang berlebih juga akan mengganggu aktifitas anda serta bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Untuk itu anda perlu melakukan program penurunan berat badan. Ketika menjalankan program menurunkan berat badan dalam 1 minggu, anda harus konsisten dan berkomitmen dengan diet sehat anda. jangan sampai anda melanggar pantangan diet yang akan membuat diet sehat anda gagal.
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang harus anda hindari ketika menjalankan program menurunkan berat badan dalam 1 minggu adalah :

  1. Minuman bersoda
  2. Gorengan
  3. Makanan yang mengandung gula, pemanis buatan, dan pengawet
  4. Makanan cepat saji
  5. Alcohol
  6. Makanan yang mengandung lemak jenuh, dan lain-lain

Berikut cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang harus anda lakukan

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak baik, buah dan sayuran

Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang pertama adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan lemak jenuh baik yang cukup, serta perbanyak juga mengkonsumsi sayuran. Ini akan membantu proses pembakaran lemak dan memperlancar metabolisme tubuh anda. Untuk jenis protein yang bisa anda konsumsi adalah udang, ayam, putih telur, daging, ikan salmon, dan sebagainya. Sedangkan jenis sayuran yang bisa anda konsumsi seperti mentimun, brokoli, kubis, selada, seledri, kembang kol, dan bayam. anda tidak perlu khawatir mengkonsumsi sayur dalam jumlah yang besar, karena sayuran tidak akan menaikkan berat badan anda.

2. Mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula

Saat menjalankan program menurunkan berat badan dalam 1 minggu sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan gula. Ini karena kedua bahan tersebut akan menaikkan hormon insulin dalam tubuh anda. Hormon insulin ternyata dapat menimbun lemak dalam tubuh anda. Dengan semakin banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh anda akan menaikkan berat badan anda.

3. Rutin berolahraga

Selain mengatur pola makan anda, menurunkan berat badan dalam 1 minggu juga dengan melakukan olahraga secara rutin. Lakukan olahraga minimal 4 kali seminggu, dengan melakukan olahraga akan membakar lemak dalam tubuh anda. anda bisa melakukan olahraga seperti jogging, bersepeda, gym, dan lain-lain.

4. Mengkonsumsi teh hijau

Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh, selain itu antioksidan dalam teh hijau juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.
Demikian menurunkan berat badan dalam 1 minggu, semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan anda tentang cara menurunkan berat badan yang aman untuk tubuh anda.

Related Posts