5 Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan yang Sering diabaikan

shares |

Agar-agar diperoleh dengan cara memproses rumput laut, memiliki rasa yang enak. Anak-anak maupun orang dewasa senang mengkonsumsi agar-agar ini. Konsumsi agar-agar dapat memberi efek kenyang dan dapat menekan serta mengontrol nafsu makan anda sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Bagi anda yang sedang berdiet, konsumsilah agar-agar untuk membantu penurunan berat badan . Disamping itu ternyata agar-agar memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan anda. Tidak percaya? Baca saja disini.
Manfaat Agar-agar Untuk Kesehatan
Manfaat agar-agar

1. Agar-agar sebagai Sumber Mineral

Agar-agar mengandung banyak mineral yang diperlukan tubuh secara teratur . Misalnya kalsium, besi, kalium dan natrium . Mineral ini penting dalam menjaga kesehatan seluruh tubuh. Selain itu, agar-agar bisa menghilangkan kelebihan lemak tubuh.

2. Meningkatkan metabolisme pencernaan

Konsumsi agar-agar secara teratur tidak hanya dapat meningkatkan pencernaan, tetapi juga akan meningkatkan pembuangan sampah dari dalam tubuh. Agar-agar menyerap banyak glukosa diperut dan membawanya cepat di saluran pencernaan. Agar-agar mampu menyerap air sehingga dapat membantu mempercepat pembuangan sampah tubuh. Karena agar-agar mengandung serat yang tinggi, bisa memberi manfaat pencahar yang membantu mengatur dan membersihkan usus anda.

3. Bermanfaat untuk menurunkan kolesterol

Keuntungan lainnya adalah bahwa agar-agar menyerap empedu, yang membantu tubuh melarutkan kolesterol yang berlebihan dari tubuh anda. Mengurangi kolesterol dapat meningkatkan kesehatan karena mencegah plak terbentuk dan menumpuk di arteri. Dengan kata lain, agar-agar dapat membantu anda mencegah penyakit jantung dan serangan jantung .

4. Manfaat Agar-agar Sebagai antioksidan

Agar- agar mengandung antioksidan yang diperoleh dari bahan dasarnya yaitu klorofil rumput laut. Anti oksidan sangat berguna untuk menangkal dan melawan radikal bebas penyebab masalah kesehatan dari tubuh anda.

5. Menyehatkan kulit

Manfaat agar-agar yang ke lima adalah agar-agar mengandung asam amino yang penting untuk membantu mencegah kelemahan dan degenerasi tulang rawan pada persendian. Asam amino itu juga dapat membantu pembentukan sel baru dalam tubuh sehingga memperlambat terjadinya efek penuaan pada tubuh.

Itulah sekedar informasi kali ini yakni tentang 5 Manfaat Agar-agar untuk kesehatan? Pastikan untuk mengkonsumsi agar-agar secara teratur dan memasukkannya dalam menu rutin harian anda. Selain itu tips kesehatan lainya yaitu minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mengindari sembelit yang mungkin terjadi karena konsumsi agar-agar.

Related Posts