Cara Mengobati Penyakit Hernia atau Tedun

shares |

Penyakit hernia adalah penyakit yang menyerupai benjolan berupa sebuah kantong yang memiliki dinding peritoneum yang dapat timbulkan melalui dinding pada perut. Ada berbagai macam jenis hernia namun pada dasarnya adalah menyerupai benjolan yang jika dilihat lebih jelas menyerupai kantung. Penyakit hernia ini bisa menyerang pria maupun wanita yang terlalu sering melakukan pekerjaan yang mengharuskan mengangkat barang-barang berat dan memberikan tekanan pada perut. Buruh-buruh bangunan, pelabuhan, atau pabrik sangat rawan terkena penyakit hernia ini. Penyakit hernia bukanlah penyakit ganas yang tidak dapat disembuhkan, ada beberapa cara mengobati penyakit hernia yang bisa Anda coba baik medis ataupun alami.
cara mengobati penyakit hernia
Penyakit hernia

Cara Mengobati Penyakit Hernia Secara Alami

Jika Anda tidak suka atau merasa tidak cocok dengan cara mengobati penyakit hernia melalui medis atau harus sering datang ke rumah sakit, Anda dapat menggunakan cara mengobati penyakit hernia secara alami. Anda dapat memanfaatkan berbagai bahan alami untuk membantu mengatasi penyakit hernia yang diderita. Ada banyak bahan alami yang disediakan alam dan bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari akar manis. Entah Anda pernah mendengarnya atau tidak, namun bahan yang satu ini telah lama dipercaya sebagai salah satu obat alami tradisional hernia atau masyarakat awam menyebutnya turun berok.

Akar manis dan akar jahe

Anda hanya harus menghaluskan akar manis kemudian mencampurnya dengan susu. Minumlah campuran ini rutin setiap seminggu sekali. Akar manis dapat membantu menyembuhkan hernia pada bagian lapisan perut. Anda juga dapat mencoba cara mengobati penyakit hernia dengan rempah-rempah jahe sebagai obat hernia. Lebih tepatnya, Anda dapat menggunakan akar jahe sebagai alternatif. Gunakan akar jahe sebagai teh seduh, rebus akar jahe dengan air secukupnya. Konsumsi pada keadaan hangat dan perut kosong. Ramuan ini dapat membantu meredakan nyeri pada perut yang disebabkan oleh hernia. Namun, jangan terlalu berlebihan cukup satu gelas satu minggu agar perut Anda tidak terasa panas.

Teh chamomile

Alternatif cara mengobati penyakit hernia dengan menggunakan bahan alami dapat pula menggunakan teh chamomile. Pasalnya, dengan mengonsumsi teh chamomile secara rutin dapat membantu meringankan rasa sakit atau nyeri yang diakibatkan oleh hernia. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan orang yang sering mengonsumsi teh chamomile memiliki prosentase yang besar untuk sembuh. Sehingga cara mengobati penyakit hernia yang efektif dapat menggunakan teh chamomile. Memperbanyak konsumsi sejenis black tea atau teh hitam juga dipercaya dapat meredakan dan juga menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh hernia.

Buttermilk

Buttermilk juga disebut sebagai salah satu cara mengobati penyakit hernia. Buttermilk juga dapat didapatkan dari sejenis yogurt. Kandungan susu dan juga zat lain dalam yogurt dapat memberikan efek yang signifikan pada para penderita hernia. Dengan mengonsumsi yogurt secara rutin disamping dapat meredakan sakit dan nyeri karena hernia tentunya juga sangat baik untuk pencernaan dan juga kesehatan Anda. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

Related Posts