Berbagai Manfaat Pisang Untuk Diet Sehat dan Alami

shares |

Buah pisang merupakan buah yang hampir ada pada setiap musim, buah ini pun sangat populer di Indonesia. Buah ini selain dimakan secara langsung juga dapat diolah ke berbagai makanan seperti bolu, jus, salad buah, es krim, nagasari, dan masih banyak lagi lainnya. Dan makanan tersebut pun sangat populer dan banyak orang yang menyukainya. Namun apakah Anda tahu bahwa pisang sangat bermanfaat bagi seseorang yang sedang melakukan diet. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, mengonsumsi buah ini sangat dianjurkan, ini karena manfaat buah pisang untuk diet sangatlah banyak. Berikut ini beberapa diantaranya :
Baca : Cara Diet Buah Pisang yang Benar untuk Pelangsing Tubuh
manfaat pisang untuk diet sehat
Buah pisang

1. Efek mengenyangkan

Manfaat buah pisang untuk diet yang pertama adalah efek buah ini yang memang mengenyangkan. Mengonsumsi satu buah pisang untuk menu makan pagi atau siang memang sudah cukup mengenyangkan. Buah pisang mengandung karbohidrat yang memang dapat membuat perut menjadi kenyang. Jadi bagi Anda yang sedang diet sebaiknya konsumsilah buah pisang sebagai menu pendukung. Selain itu buah pisang rendah kalori sehingga sangat aman untuk dikonsumsi saat diet. Kalori yang rendah tersebut dapat mencegah adanya pertambahan berat badan.

2. Melancarkan pencernaan

Buah pisang juga mengandung serat yang cukup tinggi dan dapat membantu melancarkan pencernaan. Saat diet terkadang tidak terlepas dari adanya sembelit atau susah buang air besar. Dan salah satu penyebab sembelit adalah kurangnya serat pada tubuh. Dalam hal ini, manfaat buah pisang untuk diet yaitu untuk mengatasi kekurangan serat.

3. Menjaga kesehatan otak

Mengonsumsi buah pisang memang dapat membantu dalam tips menjaga kesehatan otak. Bahkan ada sebuah penelitian bahwa buah pisang dapat membantu mencerdaskan otak. Jadi tidak hanya bagi Anda saja yang sedang berdiet dianjurkan untuk mengonsumsi buah pisang, namun bagi anda yang sedang tidak melakukan diet juga.

4. Menurunkan berat badan

Hal utama yang diinginkan ketika seseorang sedang diet yaitu menurunkan berat badan. Dan salah satu caranya yaitu dengan pisang. Manfaat buah pisang untuk diet memang sangat banyak tidak terkecuali untuk menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi buah pisang secara cukup maka akan mencegah Anda untuk mengonsumsi nasi. Karena itu mengonsumsi pisang akan menurunkan berat badan saat diet.
Baca : Jenis Pisang yang Cocok Untuk Diet Sehat

Buah pisang memang banyak sekali manfaatnya, seperti dapat mengenyangkan, melancarkan pencernaan, membuat otak cerdas, dan dapat menurunkan berat badan. Saat diet buah pisang tidak hanya dikonsumsi secara langsung saja, namun dapat diolah ke berbagai makanan yang pastinya sehat dan cocok dikonsumsi ketika diet. Makanan tersebut seperti salad buah, es pisang ijo, jus pisang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian informasi mengenai manfaat buah pisang untuk diet. Semoga dapat memberikan manfaat yang banyak untuk Anda. Sehingga Anda dapat rajin mengonsumsi buah pisang khususnya saat diet. Jangan lupa bagikan agar teman dan keluarga senantiasa sehat selalu.

Related Posts