Cara Diet Buah Pisang yang Benar untuk Pelangsing Tubuh

shares |

Kegemukan merupakan suatu hal yang tidak disukai banyak orang, khususnya para wanita. Karena badan yang gemuk akan membuat badan tidak muat menggunakan pakaian seksi yang diinginkan. Dan untuk mengatasi hal tersebut, cara yang biasa dilakukan adalah diet. Diet buah pisang merupakan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Namun seringkali banyak orang yang melakukan diet salah, dengan tidak makan yang justru akan mengganggu kesehatan.
diet dengan buah pisang

Untuk Anda yang sedang diet buah-buahan, ada salah satu diet yang sangat praktis dan hasilnya pun maksimal, yaitu diet buah pisang. Cara diet pisang yang benar pun cukup mudah untuk dilakukan. Pisang merupakan buah yang lengkap akan zat atau nutrisi, seperti karbohidrat, vitamin, kalsium, kalium, dan lain sebagainya. Buah pisang merupakan buah yang sangat baik untuk diet, karena buah ini rendah kalori serta mengenyangkan untuk waktu yang cukup lama. Dengan begitu akan mencegah rasa untuk makan.

Bagi Anda yang tertarik diet buah menggunakan pisang, berikut ini adalah cara diet pisang yang benar :

Sarapan pagi

Cara diet pisang yang benar yaitu jangan lewatkan untuk sarapan pagi, karena pada pagi hari seseorang membutuhkan energi untuk menjalankan aktivitas, sehingga sarapan sangat penting. Anda dapat mengonsumsi satu buah pisang ditambah dengan roti yang kaya protein. Kemudian Anda dapat minum susu rendah lemak ataupun air putih.
baca : Inilah Panduan Cara Diet Sehat yang Benar Menurut Dokter


Makan siang

Mungkin Anda akan bosan dengan makan pisang yang itu-itu saja untuk diet. Namun jangan khawatir, cara diet pisang yang benar tidak harus makan pisang secara langsung. Akan tetapi pisang dapat diolah ke berbagai macam makanan yang enak dan tentunya rendah kalori. Makanan ini seperti jus pisang namun jangan gunakan gula sebagai pemanisnya, karena Anda dapat mendapatkan manis dari buah pisang itu sendiri. Kemudian Anda dapat mencampurkan pisang pada salad buah yang Anda buat sendiri.

Setelah makan siang berlalu pastinya perut Anda ingin makan camilan. Untuk mengganti makanan camilan tersebut, Anda dapat mengonsumsi satu buah pisang. Variasikan jenis pisang yang Anda konsumsi agar tidak bosan. Banyak sekali jenis pisang yang dijual di pasaran seperti pisang emas, pisang raja, pisang Ambon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Makan malam

Menu makan malam yang sangat nikmat untuk diet adalah salad buah. Buah-buahan yang bisa Anda gunakan seperti buah naga, pepaya, lemon, apel, anggur, alpukat, dan buah pisang tentunya. Kemudian dapat Anda tambahkan madu dan yogurt, pasti akan menjadi santapan malam yang sangat nikmat khususnya saat diet.

Cara diet pisang yang benar juga harus diimbangi dengan minum air putih yang banyak setiap harinya. Hal ini bertujuan supaya terhindar dari dehidrasi yang sering menyerang ketika diet. Minum air putih dianjurkan 8 gelas sehari, karena air sebanyak ini sudah mampu menjaga suhu dan metabolisme tubuh supaya tetap baik.

Bagi Anda yang tertarik dan berminat untuk diet pisang, selamat mencoba cara diet pisang yang benar di atas.

Related Posts