4 Cara Ini dapat Mencegah Kanker Payudara, Wanita Wajib Baca

shares |

Kanker payudara adalah penyakit yang sangat ganas dan bisa menyebabkan kematian. Fakta tersebut tentu saja sangat menakutkan dan dapat memberi kekhawatiran tersendiri bagi kaum hawa. Namun jika anda bisa menyikapinya dengan bijak, maka anda tidak perlu merasa takut secara berlebihan karena rasa takut tidak akan pernah memberi solusi apapun. Sebaliknya, anda harus mencari tahu informasi tentang bagaimana cara mencegah kanker payudara, lalu menerapkannya secara langsung. Mengingat penyakit kanker payudara belum ada obatnya, maka langkah paling realistis adalah pencegahan. Anda bisa menyimak ulasan kami tentang cara mencegah kanker payudara di bawah ini.
cara mencegah kanker payudara
Mencegah kanker payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara

Berhenti Minum Alkohol

Jika anda memiliki kebiasaan meminum alkohol, maka sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut mulai dari sekarang. Kebiasaan meminum alkohol akan membuat seseorang memiliki risiko terkena kanker payudara hingga dua kali lipat dibanding orang yang tidak meminum alkohol. Selain bisa menimbulkan kanker, alkohol sangatlah buruk untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berolahraga Secara Rutin

Cara ini mungkin terdengar klise, namun faktanya olahraga rutin akan berpengaruh besar pada kesehatan termasuk dalam hal pencegahan kanker payudara. Salah satu penyebab kanker payudara adalah kekurangan bergerak dan terlalu sering menghabiskan waktu di depan layar televisi atau bermain game. Maka dari itu anda harus mulai membiasakan olahraga rutin supaya tubuh anda selalu bergerak setiap harinya. Olahraga apa yang cocok? Anda tidak harus mengeluarkan biaya tinggi, karena olahraga ringan pun bisa memberi hasil yang baik jika dilakukan secara rutin minimal 30 menit dalam sehari.

Mengontrol Berat Badan

Penyebab kanker payudara lainnya adalah kegemukan. Maka dari itu anda harus menghindari kegemukan supaya bsia terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan berolahraga rutin dan menjaga pola hidup sehat. Konsumsilah makanan sehat yang rendah lemak, dan kurangi asupan kalori. Memiliki berat badan yang ideal bukan hanya akan menurunkan resiko kanker payudara, namun akan berpengaruh pula pada penampilan.

Mengonsumsi Produk Kedelai

Kedelai diketahui sebagai salah satu bahan alami yang mampu mencegah kanker payudara. Beberapa produk kedelai yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ialah susu kedelai, tahu, dan tempe.

Itulah beberapa tips dan cara mencegah kanker payudara. Semua tips di atas tentu saja tidak sembarangan, karena telah direkomendasikan langsung oleh beberapa ahli kanker payudara. Anda harus menerapkan semua tips di atas mulai dari sekarang supaya bisa terhindar dari penyakit ganas tersebut. Meski pada dasarnya semua tips ini tidak menjamin seratus persen akan membebaskan anda dari kenker payudara, namun setidaknya tips tersebut akan menurunkan resiko hingga dua kali lipat. Sekian rangkuman yang bisa kami bagikan tentang cara mencegah kanker payudara, semoga bermanfaat.

Related Posts