Begini Tips Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

shares |

Tipsehat.info - Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendengar tentang cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Namun bagi yang belum mengetahuinya mungkin terheran-heran bagaimana air garam bisa membantu menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori akibat debu dan kotoran. Pori-pori yang tersumbat tersebut kemudian meradang akibat ada bakteri yang ikut campur. Peradangan tersebut membuat kulit membengkak dan kemerahan serta sedikit sakit jika ditekan. Selain tidak nyaman, jerawat juga dapat membuat penampilan kita terganggu, apalagi jika munculnya di wajah dan leher dalam jumlah yang amat banyak.

Cara menghilangkan jerawat

Banyak orang yang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Berbagai produk kosmetika ditawarkan oleh para produsen untuk menghilangkan jerawat. Ada yang efektif dan mampu menghilangkan jerawat dengan cepat, ada juga yang tidak memberikan pengaruh apapun, khususnya apabila jerawat yang muncul disebabkan oleh produksi hormone yang meningkat seperti pada remaja atau ibu hamil. Namun, tahukah Anda bahwa air garam benar-benar bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat?
menghilangkan jerawat dengan air garam
Manghilangkan jerawat dengan air garam

Langkah Demi Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

Saat ini bahan-bahan alami digali lagi manfaatnya oleh banyak pakar. Tidak mengherankan karena saat ini banyak orang yang lebih menyukai cara-cara alami dalam menangani berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah dengan cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Tidak hanya jerawat, sebab kita juga bisa menggunakannya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan air garam. Mungkin sebagian dari Anda masih bertanya-tanya, apa benar air garam bisa menghilangkan jerawat? Bagaimana caranya?

Cara menghilangkan jerawat dengan air garam sangat lah mudah, Anda cukup menyiapkan semangkuk air hangat lalu masukkan garam ke dalam mangkuk tersebut. Aduk rata hingga garam larut dan air terasa asin. Setelah itu, ambil kapas dan rendam dalam air larutan garam tersebut selama dua menit. Kemudian, oleskan kapas basah tersebut pada permukaan kulit yang berjerawat. Tekan-tekan dengan lembut pada jerawat namun jangan diusap terlalu keras. Hal tersebut dapat membuat jerawat pecah dan teriritasi.

Cara menghilangkan jerawat dengan air garam ini harus diulangi setidaknya dua kali sehari hingga jerawat mengempis dan tidak meradang lagi. Setelah mengoleskan air garam ke seluruh permukaan kulit yang berjerawat, bersihkan kulit dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan cara menekan-nekannya dengan handuk. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencoba menambahkan potongan belimbing wuluh atau belimbing sayur, potongan tomat atau potongan mentimun ke dalam air garam. Buah-buahan tersebut bisa juga langsung ditempelkan pada bagian kulit yang berjerawat selama kira-kira 15 menit. Lakukan secara teratur sekitar dua kali sehari.

Related Posts