Manfaat Buah Kurma untuk Buka Puasa

shares |

Kurma merupakan buah ajaib yang memiliki banyak khasiat. Manfaat buah kurma untuk buka puasa juga sangat baik, sebab buah ini merupakan buah yang dianjurkan oleh Nabi untuk mengawali berbuka. Rasa manisnya yang pas akan mengembalikan kesegaran tubuh seketika saat kita memakannya.

Manfaat dari Buah Kurma

Ada banyak sekali manfaat dari buah buah kurma ini, oleh karena itu tak ada salahnya jika kita menyediakannya selama bulan Ramadhan. Selain bisa dijadikan santapan yang nikmat ketika berbuka, khasiat dari buah ini juga cukup baik bagi tubuh. Apa saja yang bisa kita dapat dengan berbuka puasa menggunakan buah kurma? Berikut ulasan lengkapnya.

kurma sumber energi, kurma kaya serat

Sangat mudah dicerna

Kurma merupakan buah yang sangat gampang dicerna sehingga sangat pas digunakan untuk mengawali berbuka. Kurma yang mudah dicerna ini akan memberikan energi bagi tubuh secara seketika. Jadi, tubuh yang berpuasa selama seharian akan mendapat suplai energi hanya dengan makan buah kurma. Buah kurma merupakan buah yang tepat untuk mengembalikan energi tubuh setelah seharian berpuasa.

Membuat perut kenyang

Hanya dengan makan tiga buah kurma, perut akan menjadi kenyang seketika. Jadi kita tak perlu makan berlebihan pada saat berbuka. Hal ini tentu sangat baik untuk pencernaan karena tidak memberatkan kerja sistem pencernaan dengan konsumsi makanan berat. Setelah itu, barulah lanjutkan dengan menyantap makanan yang disajikan. Namun tentunya juga tidak boleh makan berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan, terutama perut.

Kaya akan serat

Kandungan serat pada buah kurma juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi buah kurma selama berbuka puasa, kita akan terhindar dari sembelit. Saat bulan puasa memang sangat rawan sembelit akibat kita kurang minum saat berbuka. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih serta konsumsi buah dan sayur agar terbebas dari sembelit.

Sumber energi

Manfaat buah kurma untuk buka puasa sangat baik karena bisa memberi energi secara instant. Buah ini sangat mudah dicerna sehingga cepat menggantikan energi tubuh yang hilang selama berpuasa.
baca juga : Tips Olahraga saat Berpuasa

Masih banyak lagi manfaat buah kurma untuk buka puasa. Oleh karena itu, saran tipsehat.info selalu sediakan buah ini pada bulan Ramadhan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Related Posts