Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Alami

shares |

Komedo merupakan salah satu masalah pada wajah yang sering dialami oleh banyak orang, tidak hanya wanita saja, tapi juga pria juga sering mengalami masalah ini. Masalah komedo ini timbul karena pori-pori pada kulit yang besar sehingga kotoran mudah menumpuk pada wajah. Komedo biasanya muncul pada sekitar hidung dan juga pipi, tapi bisa saja komedo muncul di area dagu dan kening. Salah satu cara untuk mengatasi komedo yaitu dengan menggunakan cara alami. Cara menghilangkan komedo secara alami ini sangat mudah untuk dilakukan, dari pada pergi ke salon dan membayar mahal lebih baik mengatasinya dengan cara-cara alami.
Masker menghilangkan komedo secara alami
Masker menghilangkan komedo
Sebelum menginjak bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, anda perlu mengetahui jenis-jenis komodo. Ada dua jenis komedo yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih biasanya tidak terlihat dan untuk menghilangkannya lebih suit dari pada menghilangkan komedo yang hitam. Komedo hitam sendiri merupakan komedo dengan warna hitam dan yang sering dialami oleh orang-orang. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan mudah dan cepat yang akan dibahas bisa diterapkan untuk menghilangkan komedo hitam dan putih.

Cara menghilangkan komedo secara alami dan praktis

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Selain dengan bahan alami juga harus dibarengi dengan kebiasaan yang bak pula agar komedo tidak muncul lagi. Berikut beberapa bahan alami dan kebiasaan yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo.

Scrub pepaya

Cara menghilangkan komedo secara alami yaitu dengan menggunakan scrub pepaya. Scrub pepaya merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan komedo di wajah. Scrub pepaya juga tidak hanya menghilangkan komedo saja tapi juga bisa membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah( informasi asli disediakan oleh www.tipsehat.info ). Scrub pepaya ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan pepaya yang dihaluskan dan dijadikan masker wajah.
Scrub pepaya untuk menghilangkan komedo
Scrub pepaya

Lobak

Lobak merupakan sayuran yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Ada dua cara untuk menghilangkan komedo dengan lobak yaitu dengan menjadikannya masker dan yang kedua dengan menggunakan irisan lobak yang digosokkan pada sekitar wajah yang berkomedo.

Banyak minum air putih

Cara menghilangkan komedo secara alami juga bisa dilakukan dengan memperbanyak minum air putih. Air putih bisa membersihkan tubuh dari dalam termasuk juga bisa menghilangkan kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh. Dengan memperbanyak minum air putih akan membuat metabolisme tubuh terjaga dan sehat selalu.

Es batu

Cara menghilangkan komedo secara sehat dan alami dengan cepat yaitu dengan menggunakan es batu. Penggunaan es batu untuk menghilangkan komedo caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan es batu pada daerah wajah yang terdapat komedonya secara rutin, lakukan setelah anda membersihkan wajah.

Untuk menghilangkan komedo anda bisa menerapkan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami yang sudah dijelaskan oleh tipsehat.info. Perlu anda ingat jangan pernah untuk memencet komedo pada wajah. Memencet komedo tidak bisa menghilangkan komedo tapi malah akan menyebabkan komedo semakin banyak jumlahnya. Hal ini dikarenakan ketika memencet komedo pori-pori akan semakin melebar dan semakin banyak kotoran yang akan tertumpuk pada wajah dan menyebabkan komedo.

Related Posts