Makanan untuk Diet Sehat Golongan Darah A yang Perlu Kamu Tau

shares |

Banyak masalah yang timbul ketika anda memiliki berat badan yang berlebih, berat badan yang berlebih selain akan mengganggu penampilan anda tentu juga akan menimbulkan berbagai macam penyakit antara lain jantung, kolesterol, dan diabetes. Untuk menurunkan berat badan, anda bisa melakukan olahraga secara teratur dan menjalankan program diet.

Salah satu jenis diet yang bisa anda lakukan adalah diet sehat golongan darah. Untuk anda yang mempunyai golongan darah A, anda bisa mencoba diet sehat golongan darah A. Dimana untuk golongan darah A, dalam melakukan diet sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat serta kurangi mengkonsumsi daging.
Makanan sehat untuk Diet Golongan Darah A
Makanan untuk Diet Golongan Darah A
Diet sehat golongan darah A bisa cepat menurunkan berat badan anda bila anda bisa berhenti mengkonsumsi daging atau bisa dibilang anda menjadi vegetarian. Anda bisa mengganti menu daging dengan sayuran, biji-bijian, dan protein. Untuk diet sehat golongan darah A ini anda harus benar-benar teliti dalam memilih makan yang akan anda konsumsi, karena orang yang memiliki golongan darah A memiliki daya tahan tubuh yang sensitive terhadap makanan.

Untuk golongan darah A sebaiknya mengkonsumsi makanan yang hijau, alami, segar, dan organik. Dengan mengubah menu makanan anda dari daging ke menu vegetarian akan cepat menurunkan berat badan anda, serta membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi lebih baik.

Makanan untuk diet golongan darah A

Berikut makanan yang bisa anda konsumsi ketika melakukan diet sehat golongan darah A :
  • Sayur-sayuran: bawang merah, bawang putih, seledri, wortel, jahe, brokoli, labu, dan bayam.
  • Kacang-kacangan: buncis, kedelai, kacang tanah, dan susu kedelai.
  • Buah-buahan: blackberry, blueberry, nanas, mangga, lemon, jeruk bali, dan ceri.
  • Seafood: ikan salmon dan ikan sarden
  • Teh hijau, anggur merah, dan kopi

Makanan Pantangan untuk diet golongan darah A

Berikut makanan yang tidak boleh anda konsumsi ketika melakukan diet sehat golongan darah A :
  • Daging: daging kambing, sapi, bebek, kelinci, domba, dan babi.
  • Seafood: kerang, kepiting, cumi-cumi, lobster, kodok, udang, belut, dan gurita.
  • Buah: pisang raja, jeruk, pepaya, tomat.
  • Susu sapi, air soda, keju, pare, kentang, santan atau kelapa.

Ketika menjalani diet sehat golongan darah A sebaiknya anda menghindari stress, karena ketika mengalami stress orang yang mempunyai golongan darah A nafsu makannya akan meningkat. Selain itu, usahakan untuk melakukan olahraga rutin minimal selama 30 menit dan dilakukan 3 kali seminggu.

Untuk melakukan diet sehat golongan darah A sebaiknya anda makan sesuai dengan jam makan anda dan tidak boleh lebih, selain itu mengkonsumsi makanan yang berprotein lebih pada pagi hari.
Demikian penjelasan tentang diet sehat golongan darah A, apapun diet yang anda lakukan sebaiknya tidak makan dalam porsi yang besar karena itu malah akan meningkatkan berat badan anda.

Related Posts