5 Hal Cara Menghilangkan Bau Badan yang Eektif

shares |

Selalu berkutat dengan rutinitas sehari-hari tentu membuat kita mengeluarkan tenaga dan pikiran. Terlebih lagi jika aktivitas yang dilakukan itu berat. Hal-hal semacam inilah yang dapat menyebabkan kita mengalami masalah-masalah kesehatan dengan cepat. Mulai dari datangnya penyakit sampai bau badan yang tidak sedap. Sebenarnya penyebab bau badan pun dapat beraneka ragam seperti, pola makan yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon bahkan stress. Meskipun banyak cara menghilangkan bau badan secara alami. Namun hal yang sering kita jumpai adalah bau badan yang disebabkan oleh bakteri yang menempel pada keringat. Ini bukanlah suatu penyakit, namun jika tidak segera ditangani bukan saja menimbulkan ketidakpercayaan diri seseorang, tetapi juga pola hidup yang tidak sehat maupun ketidaknyamanan saat beraktivitas.

Cara mencegah bau badan

Nah, anda tentu tidak ingin memiliki bau badan yang tidak sedap bukan?. Untuk itu, artikel berikut memberikan beberapa cara menghilangkan bau badan secara efektif.
cara menghilangkan bau badan secara alami
Menghilangkan bau badan. source www.anandabazar.com

  • Mandi secara teratur

Mandi secara teratur adalah hal sederhana yang sering kali kita lakukan. Lakukanlah mandi secara teratur minimal 2 kali dalam sehari. Tak lupa menggosok badan dengan sabun anti bakteri, terutama pada daerah lipatan agar tidak ada kuman menempel yang tersisa. Terlebih lagi saat musim panas. Hal ini dikarenakan keringat berlebih dapat muncul lebih banyak saat musim panas.

  • Mengkonsumsi Daun kemangi

Daun kemangi yang biasa digunakan sebagai pelengkap masakan seperti ayam bakar maupun pecel lele ternyata dapat juga dikonsumsi untuk membantu mengurangi masalah pada bau badan.

  • Oleskan Air Jeruk nipis

Cara menghilangkan bau badan secara alami selanjutnya dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis yang biasa kita ketahui sebagai salah satu pelengkap masakan, dapat juga digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya adalah sediakan 3 buah jeruk nipis dan potong melintang. Setelah itu taburi kapur sirih secukupnya pada bagian permukaan jeruk nipis. Kemudian oleskan jeruk nipis pada bagian ketiak anda selama 15 sampai 20 menit. Lakukan ini setiap habis mandi.

  • Kurangi Mengkonsumsi Bawang

mengkonsumsi bawang secara berlebih. Seperti bawang merah, bawang putih ataupun bawang bombay. Sebab bawang dapat juga menimbulkan bau tidak sedap pada badan.

  • Memilih pakaian yang tepat

Memilih pakaian yang tepat lebih terdengar seperti tidak ada hubungannya dengan bau badan. Namun jika salah memilih juga tidak baik. misalnya memilih baju yang berbahan panas dan menyebabkan keringat muncul berlebihan. Hal ini tentu akan membuat badan anda menjadi bau.

Demikianlah beberapa tips sehat cara menghilangkan bau badan secara alami yang dapat diterapkan untuk menghilangkan bau badan. Semoga bermanfaat dan jangam lupa bagikan ke facebook, twitter atau google+.

Related Posts