Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Aman

shares |

Tipsehat.info - Tips cara menghilangkan bekas luka secara alami pada kesempatan kali sengaja kami posting untuk pembaca sekalian. Sebab, sering ada yang mengeluh kalau bekas luka di kulit menimbulkan noda hitam atau bekas yang tidak bisa hilang. Kulit yang mulus dan bersih akan menjadi berkurang daya tariknya jika mempunyai bekas luka yang terlihat seperti di betis, di lutut, lengan dan sebagainya. Jika kita punya uang lebih, bekas luka di kulit bisa dihilangkan dengan salep atau krim tertentu. Tetapi jangan heran jika harganya sangat mahal. Wajar saja karena lazimnya suatu produk, semakin mahal produk tersebut kualitasnya semakin baik.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat

Cara menghilangkan noda luka di kulit menggunakan bahan alami tentu lebih aman untuk kita. Selain itu, hal ini juga untuk menyiasati mahalnya harga produk penghilang bekas luka resep dokter. Cara menghilangkan bekas luka secara alami yang bisa digunakan antara lain adalah dari madu, minyak zaitun dan minyak atsiri. Anda pun juga bisa menggunakan buah seperti jeruk nipis, pace dan manggis. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak uraiannya di bawah ini:

Madu murni
Madu merupakan sumber makanan yang sangat bergizi untuk tubuh. Selain itu, madu juga mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah untuk menghilangkan noda hitam bekas luka di kulit. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan madu cukup mudah. Oleskan madu pada bekas luka tersebut sebelum tidur. Diamkan sampai pagi, lakukan cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan rutin sampai memudar dan kembali seperti semula.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mempunyai manfaat yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Kandungan minyaknya mampu meningkatkan aktifitas sel kulit sehingga lebih aktif, termasuk memancarkan pigmen kulit yang hitam menjadi lebih cerah pada bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka secara alami ini bisa dilakukan sebelum luluran atau malam hari sebelum tidur. Kemudian diakhiri dengan mengoleskan handbody pada tubuh dan kulit yang hitam karena luka.

Jeruk nipis
Bahan alami terakhir yang kami rekomendasikan untuk menghilangkan bekas luka secara alami adalah menggunakan jeruk nipis. Sama seperti cara menghilangkan bekas jerawat dan kulit kusam, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dari jeruk nipis cukup menggosok pelan pada kulit bekas lupa. Ketika menggosok jeruk nipis pada bekas luka sebaiknya harus hati-hati. Sebab jika sampai lecet bisa menimbulkan efek pedih pada kulit. Bagi yang mempunyai tipe kulit sensitif juga bisa merasakan rasa perih ketika menggunakan bahan alami ini.

Setidaknya demikianlah sedikit tip dari singkat dari tipsehat.info. Semoga bermanfaat dan menambah informasi seputar kesehatan kulit yang aman dari bahan kimia berbahaya.

Related Posts