4 Cara Aman dan Alami Memutihkan Wajah Menggunakan Buah-buahan

shares |

Semua orang pasti ingin selalu tampil sempurna dalam segala hal, tak terkecuali dalam penampilan wajah. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk memutihkan wajah, khususnya kaum wanita. Ya, wanita biasanya selalu memperhatikan penampilan sampai hal-hal yang mendetail. Namun kebanyakan dari mereka tidak menyadari dan sering menyepelekan efek samping buruk yang bisa terjadi. Obsesi berlebih untuk mendapat tampilan wajah putih dan bersinar seringkali membuat mereka lupa diri, dan melakukan berbagai cara yang cenderung bahaya. Obat-obatan kimia memang menjanjikan hasil instan dan cepat, namun tentu saja menyimpan efek buruk dikemudian hari. Kini saatnya menempuh langkah yang lebih cerdas dengan menerapkan cara-cara alami. Selain aman dan tidak mengandung efek kimia, cara alami juga cenderung ekonomis sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu besar. Apakah anda tertarik? Silahkan simak ulasan kami tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. Ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara memutihkan wajah alami
wajah putih bersih

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

• Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah terbukti berkhasiat untuk memutihkan wajah, dan telah dilakukan secara turun temurun. Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari jeruk nipis. Kini saatnya bagi anda untuk mendapat manfaat yang sama. Cara penggunannya sangat sederhana, yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan putih telur, lalu aduk hingga rata. Hasil campuran tersebut dioleskan pada area wajah secara keseluruhan, lalu biarkan kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih.

• Menggunakan Bengkoang

Bengkoang adalah pilihan cerdas untuk memutihkan wajah. Buah yang satu ini seringkali dijadikan sebagai komposisi produk kecantikan. Bagi anda yang ingin mencobanya, cukup sediakan satu buah bengkoang lalu memarutnya. Campur dengan air bersih, dan diamkan beberapa menit hingga menghasilkan endapan. Oleskan air endapan tersebut pada wajah secara menyeluruh.


• Menggunakan Mentimun

Baha alami lain yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah adalah mentimun. Ya, buah mentium terkenal akan kesegarannya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit khususnya wajah. Cara pemakaiannya sangat sederhana, yaitu dengan memarut mentimun hingga keluar sarinya, lalu campur sari tersebut dengan susu. Kemudian, kocok dua campuran tadi dan diamkan kira-kira 2 - 4 jam. Simpan pada lemari es supaya tetap segar. Gunakan ramuan alami tersebut secara rutin dengan cara mengoleskannya pada area wajah secara menyeluruh.


• Menggunakan Kentang

Buah kentang juga bisa dipakai untuk ramuan alami pemutih wajah. Bagaimana caranya? Sangat mudah, yaitu cukup dengan memarut kentang hingga keluar sarinya. Oleskan sari tersebut pada seluruh permukaan wajah, tunggu 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini sangat bagus jika dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin dan kontinyu dalam jangka waktu tertentu.

Itulah ulasan singkat kami tentang cara aman emutihkan wajah menggunakan buah-buahan. Jika dilakukan secara rutin dan konsisten, maka anda akan mendapat hasil yang bagus dalam hitungan bulan atau bahkan minggu. Namun jangan berharap terlalu besar untuk mendapat hasil super instan, karena cara-cara alami tradisional selalu membutuhkan waktu dalam prosesnya. Langkah di atas akan membantu anda step by step untuk mendapat tampilan wajah yang putih dan bercahaya. Semuanya dilakukan secara alami dan tidak menyimpan risiko berbahaya. Jadi tunggu apalagi, segera praktekan semua langkah di atas agar anda bisa mewujudkan impian tersebut. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang cara memutihkan wajah. Jangan lupa bagikan ke sosial media agar semua orang tahu. Semoga bermangaat.

Related Posts