Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah yang Aman untuk Digunakan

shares |

Menghilangkan noda hitam di wajah merupakan bagian yang sangat penting. Kecantikan seorang wanita dapat dilihat dari wajahnya. Bagi seorang wanita, noda hitam menjadi masalah yang serius. Ketika terdapat noda hitam, maka seorang wanita cenderung merasa tidak percaya diri. Banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara menghilangkan noda hitam di wajah. Terkadang cara yang digunakan membutuhkan biaya yang besar, sehingga membuat seseorang tidak dapat melakukannya. Tak jarang wanita menutupi noda hitam dengan menggunakan make-up. Sayangnya, penggunaan make-up yang tidak tepat justru akan menimbulkan masalah baru di wajah.


Cara menghilangkan Noda Hitam di Wajah  Menggunakan Cara Alami

Cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami merupakan cara yang aman untuk dilakukan. Karena tidak mengandung zat-zat kimiawi yang dapat membahayakan kesehatan. Cara alami dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Salah satunya adalah dengan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang memang memiliki zat alami untuk menghilangkan noda hitam.

Cara menghilangkan noda hitam di wajah dapat dijadikan cara yang tepat dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar untuk melakukannya. Bahan-bahan yang digunakan juga cenderung mudah untuk ditemukan, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencarinya. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan antara lain adalah buah pisang, buah mentimun, dan buah bengkoang.

Pisang

Masker pisang menghilangkan noda hitam
Masker Pisang
Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan pisang dilakukan dengan cara menghaluskan pisang terlebih dahulu. Pisang yang digunakan harus lah pisang yang sudah matang, sehingga kandungan vitamin di dalamnya dalam keadaan yang baik. Anda juga dapat menambahkan madu murni untuk lebih mengoptimalkan kerja dari buah pisang. Pisang mengandung vitamin E yang dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan menjadikan pisang menjadi sebuah masker wajah yang alami. Anda dapat menggunakan masker buah pisang minimal 2 kali dalam 1 minggu.

Mentimun

Masker mentimun menghilangkan noda hitam
Maker Mentimun
Cara alami menghilangkan noda hitam dengan mentimun bukan lah memanfaatkan daging buahnya melainkan kulitnya. Kulit buah mentimun memiliki tekstur yang lembut, sehingga nyaman untuk digunakan. Cara menghilangkan noda hitam di wajah menggunakan kulit mentimun dapat dilakukan dengan menggosokkan secara langsung kulit buah pada wajah yang memiliki noda hitam. Anda juga dapat melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi mentimun bersamaan dengan kulitnya.

Bengkoang

Masker bengkoang menghilangkan noda hitam di wajah
Masker Bengkoang
Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bengkoang. Buah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kandungan zat pada bengkoang memang sudah terbukti ampuh dapat berguna untuk merawat wajah. Salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan zat pada bengkoang sudah banyak digunakan pada produk kecantikan. Anda dapat membuat masker bengkoang sendiri di rumah. Cara menghilangkan noda hitam di wajah dapat dilakukan dengan menghaluskan bengkoang serta mengambil air yang berada di dalamnya. Kemudian air perasan bengkoang tersebut diendapkan. Barulah Anda dapat menggunakan sari pati sebagai masker.

Related Posts