Cara Membuat Bibir Merah Sehat dan Alami

shares |

Bibir merah yang sehat adalah dambaan setiap wanita. Dengan membuat bibir merah sehat bagi sebagian besar wanita akan membuat mereka menonjolkan sisi seksinya. Namun bagaimana bila kamu memiliki bibir yang hitam dan tidak sehat? Tentu kamu nggak mau dibilang perokok hanya karena mempunyai bibir yang kehitaman-hitaman bukan? Sebab, mempunyai bibir yang indah dan merah akan memperlihatkan kecantikan seorang wanita. Tak jarang seorang wanita memakai lipstik yang merah sekali seperti cabe. Bahkan sebagian wanita melakukan sulam bibir. Hal ini dilakukan untuk membuat bibir tampak menjadi lebih merah. Namun terlalu sering dan banyak menggunakan alat kosmetik juga tidak baik. (baca juga : cara memilih kosmetik yang tepat) Apalagi buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Nah, berikut ada cara alami membuat bibir merah sehat tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Tomat

tomat membuat bibir merah
Tomat untuk bibir merah
Siapa yang nggak kenal dengan buah yang satu ini. Tomat sering digunakan oleh ibu-ibu untuk membuat masakan atau sekedar menjadi garnish pada makanan. Tomat cukup sering digunakan sebagai baham alami membuat bibir tampak lebih merah. Caranya potong tomat dan ambil dagingnya, kemudian oleskan daging tomat pada permukaan bibir. Lakukan hal ini secara rutin. Nutrisi yang terkandung pada buah tomat dapat membuat bibir anda tampak lebih merah dan bersifat permanen.

Madu

madu untuk bibir merah
Madu untuk bibir merah
Madu merupakan minuman yang paling sering digunakan untuk membuat bibir merah alami. Caranya mudah, cukup oleskan madu pada permukaan bibir dan diamkan sebentar. Namun lakukan ini dengan rutin.

Pasta Gigi

pasta gigi untuk bibir merah
Pasta gigi untuk bibir merah
Cara alami membuat bibir merah sehat selanjutnya dengan pasta gigi. Pasta gigi juga merupakan salah satu cara ampuh membuat bibir merah sehat. Caranya juga sama, oleskan pasta gigi pada permukaan bibir dan diamkan sebentar. Setelah itu basuhlah bibir kamu dengan air. Pasta gigi akan membantu  menghilangkan kotoran yang menempel pada bibir seperti asap rokok dan lain-lain.

Lidah buaya

lidah membuat bibir merah
Lidah buaya utuk bibir merah
Siapa yang nggak kenal sama lidah buaya. Tanaman yang biasa dipakai untuk menyehatkan rambut, tapi siapa sangka lidah buaya dapat digunakan juga sebagai alat untuk memerahkan bibir. Gimana caranya? Caranya adalah ambil gel yang terdapat pada lidah buaya, lalu oleskan gel tersebut pada bibir kamu yang hitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan lidah buaya secara rutin.

Itulah beberapa cara alami membuat bibir merah sehat dengan cara yang sehat dari www.tipsehat.info. Bahan-bahannya pun dapat dengan mudah kamu temukan. Kini bibir tampak lebih indah dan menarik. Selamat mencoba.


Related Posts