Jenis-jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

shares |

Wajah merupakan bagian tubuh paling penting karena akan sangat berpengaruh pada penampilan. Selanjutnya, kesehatan kulit wajah akan turut berpengaruh pula pada tingkat kepercayaan diri seseorang dalam beraktivitas. Apakah anda sudah memiliki kulit wajah yang sehat? Jika sudah, maka hal tersebut tentu sangat positif bagi diri anda karena bisa tampil percaya diri dalam berbagai kesempatan. Namun jika kulit wajah anda masih bermasalah, maka anda harus segera melakukan beberapa langkah yang konkrit. Apa langkah awal yang harus anda lakukan? Langkah paling sederana adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Makanan yang dipilih tentu saja harus memenuhi kriteria, dalam arti harus memiliki kandungan khusus yang akan berperan dalam menyehatkan kulit wajah. Beruntung bagi anda, karena kami telah menyususn beberapa jenis makanan yang dimaksud. Rangkumannya bisa anda simak di bawah ini.

Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit Wajah

makanan sehat untuk kulit dan wajah
Kulit wajah sehat berseri

• Alpukat

Untuk memimiliki kulit wajah yang sehat tidak harus selalu membutuhkan budget yang besar, karena anda bisa mewujudkannya dengan cara ekonomis yaitu dengan memanfaatkan buah alpukat. Ya, buah yang satu ini sangat kaya akan vitamin E, yang mana vitamin tersebut akan berperan dalam proses menyehatkan kulit dan menghindarkan kulit anda dari beberapa masalah seperti jerawat, kulit keriput, flek hitam, kulit kendur, dan penuaan dini.

• Kacang-kacangan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa vitamin yang baik untuk kesehatan kulit adalah vitamin E. Dengan demikian anda harus memperbanyak makanan yang kaya akan vitamin E, salah satunya kacang-kacangan. Pada dasarnya semua jenis kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, namun terdapat beberapa jenis kacang-kacangan yang lebih diutamakan untuk dikonsumsi diantaranya kacang almond, kacang hijau, kacang kedelai, dan kacang kenari. Namun perlu anda garis bawahi bahwa kacang-kacangan akan memberi efek positif secara utuh jika dikonsumsi tanpa digoreng. Bagaimana jika anda memaksakan untuk menggoreng kacang-kacangan sebelum dikonsumsi? Tentunya kacang-kacangan tersebut masih bisa memberi manfaat untuk kesehatan kulit, namun akan kurang maksimal akibat proses penggorengan.

• Minyak Nabati

Minyak nabati adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, anda juga bisa memiliki kulit yang halus dan tampak lebih awet muda jika memanfatkan minyak nabati, sehingga rasa percaya diri akan semakin meningkat. Beberapa jenis minyak nabati yang direkomendasikan adalah minyak kemiri, minyak zaitun, dan miyak wijen.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Jika anda ingin memiliki kulit wajah yang selalu sehat dan bersih, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan tersebut secara rutin. Anda tidak perlu langsung mengonsumsi semuanya secara sekaligus, namun bisa dimulai secara perlahan dan berkala. Pada dasarnya semua makanan tersebut bersifat ekonomis dan terjangkau sehingga pengeluaran anda tidak akan membengkak meski mengonsumsinya secara rutin setiap hari. Sekian rangkuman singkat dari tipsehat.info tentang makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah, semoga bermanfaat.

Related Posts