5 Tips Jitu Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

shares |

Seringkali kita merasa risih atau kurang percaya diri melihat selangkangan yang kehitaman, apalagi jika kita sudah mempunyai pasangan. Ya, bagi anda yang bermasalah dengan warna selangkangan kali ini kita akan membahas cara memutihkan selangkangan secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional yang di percaya sudah terbukti manjur dari dulu kala. Apa saja? Mari kita simak pembahasan tipsehat.info berikut.
Cara memutihkan selangkangan secara alami
Cara memutihkan selangkangan

Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam

Agar selangkangan terlihat lebih mulus dan putih, berikut adalah cara memutihkan selangkangan secara alami:

1. Dengan buah mentimun

Sangat unik memang karena buah ini adalah buah yang sangat disukaisi kancil dalam dongeng ini ternyata dipercaya cukup berkhasiat untuk menghilangkan bercak hitam yang ada di bagian selangkangan. Caranya cukup mudah, Anda hanya melakukan parutan satu butir mentimun segar ditambahkan dengan satu butir lemon. Kemudian parutan tersebut hingga rata agar semua bahan tercampur. Setelah bahan di siapkan, kemudian oleskan ramuan yang sudah Anda buat tadi pada bagian selangkangan yang berwarna hitam. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih secukupnya. Lakukan dengan rutin setiap hari sampai di rasa bagian yang hitam tersebut sudah menjadi putih kembali.

2. Minyak kelapa murni dan kulit jeruk

Cara memutihkan selangkangan secara alami selanjutnya adalah dengan minyak kelapa murni dan kulit jeruk. Cara penyajiannya sangat mudah, Anda cukup ambil bagian kulit jeruk kemudian teteskan minyak kelapa diatas kulit jeruk tersebut. Kemudian, gosokkan di bagian selangkangan yang berwarna hitam secara merata. Diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih dengan merata. Lakukan hal tersebut secara teratur dan merata dua kali dalam seminggu. Jika Anda agak kesulitan mengenai minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni merupakan minyak yang sudah dihasilkan dari ekstraksi buah kelapa yang dipanaskan, hati-hati tertukar dengan minyak goreng untuk memasak, karena perbedaannya jauh sekali.

3. Buah Lemon

Cara alami memutihkan selangkangan berikutnya adalah dengan memanfaatkan buah lemon. Ambil satu buah lemon, kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan potongan lemon secara lembut ke daerah selangkangan yang hitam. Jangan menggosok terlalu keras karena akan menimbulkan iritasi. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali sehari setiap selesai melakukan mandi.

4. Menggunakan Tawas

Jika Anda belum tahu manfaat dari tawas ini selain ampuh digunakan menghilangkan bulu yang ada di ketiak juga dapat mengatasi bau badan, tawas juga mampu digunakan memutihkan selangkangan yang hitam. Caranya sangat mudah, cukup ambil potongan tawas saja secukupnya kemudian larutkan dengan menggunakan air panas. Kemudian untuk membersihkannya gunakan kain untuk diusapkan pada selangkangan yang di beri tawas tadi.

5. Kapur sirih dan jeruk nipis

Cara memutihkan selangkangan secara alami yang terakhir adalah dengan jeruk nipis dan kapur sirih. Kedua bagian ini dilakukan dengan mencampurkan kapur sirih dengan jeruk nipis, karena bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan Anda. Caranya cukup mudah, kapur sirih yang sudah disiapkan ditambahkan dengan perasan air jeruk nipis. Namun, Anda harus hati-hati, sebab jangan sampai terkena area kewanitaan agar tidak terjadi iritasi yang berbahaya. Lakukan cara ini 3 kali seminggu secara rutin dan lihat hasilnya secara nyata.

Itulah beberapa cara memutihkan selangkangan dari tipsehat.info secara alami untuk Anda semua, semoga bermanfaat!

Related Posts