Inilah Cara Merawat Kulit Agar Tetap Putih dan Sehat

shares |

Siapa bilang merawat kulit itu tidak penting? Sangat penting ladies, terutama jika Anda ingin memiliki kulit bersih dan terawat. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya Anda lakukan cara merawat kulit agar kulit lebih putih, halus, mulus, bersih dan sehat. Memiliki kulit yang sehat, tidak hanya membuat kita terlihat lebih segar tetapi juga terlihat lebih cantik dan mulus memakai baju apapun. Nah, bagi para ladies yang ingin mengetahui tips merawat kulit, maka tetap simak penjelasan di artikel ini ya!
cara merawat kulit agar tetap putih
Perawatan kulit agar tetap putih dan sehat
Mengapa merawat kulit tubuh itu penting? Merawat kulit sebenarnya, tidak hanya berdampak positif bagi penampilan seseorang tetapi juga berdampak positif bagi kesehatan kulit. Siapa sih yang ingin memiliki kulit kusam atau bersisik? Siapapun, pasti tidak menginginkannya. Bahkan, demi mendapatkan kulit bersih maupun terawat hampir setiap orang melakukan berbagai macam cara merawat kulit (artikel dipersembahkan oleh www.tipsehat.info). Seperti halnya, dengan melakukan berbagai macam perawatan baik itu membersihkan hingga memutihkan kulit tubuh.

Tips Merawat Kulit Agar Sehat

Nah, agar kulit tetap sehat maka Anda harus mencoba cara merawat kulit seperti di bawah ini:

Gunakan pelembab sesuai jenis kulit

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya gunakan lotion yang tidak mengandung minyak atau oil free. Untuk jenis kulit kering sendiri gunakan lotion yang bertekstur agak padat dan mengandung banyak air. Sedangkan untuk jenis kulit sensitif sebaiknya pilih produk yang bebas parfum.

Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit

Cara merawat kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, gunakan SPF 30 setiap pagi hari sehabis mandi. Sedangkan, gunakan SPF 45 ketika Anda beraktivitas di luar ruangan.
Gunakan lotion yang mengandung retinol ketika di malam hari. Aplikasikan lotion tersebut saat kulit dalam keadaan kering.

Hindari paparan sinar matahari dari jam 10.00 – 14.00

Saat jam tersebut paparan sinar matahari kurang baik bagi kulit. Sehingga sangat tidak disarankan beraktivitas di luar ruangan pada jam-jam tersebut demi menjaga kesehatan kulit.

Konsumsi makanan yang menutrisi kulit

Tak hanya perawatan dari luar, kita juga sebaiknya merawat kulit melalui asupan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang kaya antioksidan atau bernutrisi sangat baik bagi kulit. Adapun makanan yang baik bagi kulit adalah terdapat dalam sayur dan buah-buahan.
Perbanyak konsumsi air putih. Untuk menyehatkan kulit, sebaiknya perbanyak minum air putih.
Gunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid untuk mengatasi tersumbatnya minyak atau kulit mati yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.

Nah, itulah 7 cara merawat kulit agar putih, sehat dan bersinar untuk anda semua. Selamat mencoba!

Related Posts