Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

shares |

Rambut sangatlah rentang terkena masalah sehingga membutuhkan perawatan khusus secara berkala. Jika anda tidak memberi perhatian lebih pada kesehatan rambut, maka rambut anda akan berpotensi mengalami berbagai masalah seperti kerontokan, kusam, dan lain-lain. Jangan biarkan hal tersebut terjadi jika anda ingin tetap tampil sempurma dan percaya diri saat beraktivitas. Maka dari itu carilah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut, baik itu melalui produk kecantikan ataupun metode alami. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tips dalam ruang lingkup yang lebih sempit, yaitu memanfaatkan makanan khusus yang memiliki khasiat untuk kesehatan rambut. Lalu apa saja makanan terbaik untuk kesehatan rambut? Untuk memudahkan anda dalam menyimaknya, kami telah menyusun beberapa jenis makanan tersebut dalam bentuk rangkuman di bawah ini.
makanan untuk menjaga rambut sehat
menjaga kesehatan rambut

Makanan untuk Menjaga Kesehatan Rambut


  • Ikan


Selama ini ikan identik sebagai makanan yang mampu meningkatkan kemampuan otak, namun ternyata ikan memiliki manfaat lain yaitu untuk menjaga kesehatan rambut. Ya, di dialam ikan terkandung protein tinggi yang akan berperan dalam menstimulus petumbuhan rambut. Pada dasarnya hampir semua jenis ikan sangat baik untuk kesehatan rambut, namun terdapat beberapa jenis ikan yang lebih direkomendasikan diantaranya ikan salmon, sarden, dan tuna.

  • Telur


Salah satu kunci untuk memiliki rambut yang selalu sehat adalah tercukupinya kebutuhan vitamin B 12. Vitamin tersebut bisa anda dapat dengan mengonsumsi telur secara rutin. Vitamin B 12 diketahui dapat berperan aktif dalam proses perkembangan rambut dan menghindarkan rambut dari kerontokan. Kandungan lain dalam telur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut adalah protein dan biotin.

  • Kacang-kacangan


Rambut sehat bisa diwujudkan dengan cara yang ekonomis, yaitu dengan mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin. Ya, kacang-kacangan memiliki kandungan esensial yaitu biton, zinc, protein, dan zat besi. Semua kandungan tersebut adalah kombinasi yang baik untuk proses menumbuhkan rambut secara natural dan menjaga ketebalannya.

  • Kiwi


Kiwi sangat kaya akan kandungan zat besi dan vitamin C. Kedua kandungan tersebut tentunya merupakan kolaborasi yang baik untuk mewujudkan rambut yang sehat. Kenapa? Karena zat besi akan diserap dengan baik jika didukung oleh vitamin C.

Itulah beberapa makanan terbaik untuk menjaga kesehatan rambut. Menarik bukan? Makanan yang sudah sangat familiar bagi kita ternyata memiliki manfaat luar biasa selain untuk dikonsumsi, salah satunya untuk menjaga kesehatan rambut. Dengan memanfaatkan beberapa makanan di atas, anda bisa memiliki rambut yang selalu sehat sehingga lebih mudah untuk ditata, dan menimbulkan rasa percaya diri dalam beraktivitas. Sekian rangkuman singkat tentang makanan terbaik untuk kesehatan rambut, semoga bisa memberi pengetahuan lebih pada anda seputar kesehatan.

Related Posts