7 Khasiat serta manfaat Tomat Bagi Kulit dan Kecantikan

shares |

Buah tomat mempunyai nama ilmiah Solanum lycopersicum tentunya sudah tidak asing bagi anda bukan? Cobalah untuk ke dapur disitu pasti anda akan menjumpai buah tomat yang biasanya diposiskan sebagai bumbu masak atau buah yang digunakan sebagai jus untuk sekedar menghilangkan haus.
Memang benar, Konon buah tomat ini hanya sekedar dijadikan bumbu dapur dan dibuat jus sebagai penyerap rasa haus yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Namun setelah diketahui beberapa manfaat yang dapat diambil dari buah berwarna orange jika sudah matang ini orang-orang banyak memanfaatkan buah tomat untuk berbagai kepentingan, termasuk kepentingan untuk merawat wajah tak kalah juga rambut. Penasaran dengan penjelasannya?
Tomat merah manfaat bagi kulit dan rambut
Tomat merah

Yuk kita simak pemaparan dari penulis tentang Khasiat Buah Tomat Untuk Wajah dan Rambut

1. Membersihkan kulit wajah

Kombinasikan tomat dengan buah alpukat untuk masker wajah. Manfaatnya adalah membersihkan kulit wajah selain itu juga menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Mengecilkan pori-pori pada kulit

Khasiat yang lain yaitu membantu mengecilkan pori-pori, terutama bila dipadukan dengan perasan lemon. Setelah masker digunakan pada wajah anda, jangan lupa membasuhnya dengan air. Lakukan terus menerus dan rutin selama 2 minggu.

3. Melenyapkan jerawat juga flek hitam

Buah tomat bersifat antioksidan, kandungan zat asam serta vitamin C nya inilah yang bisa mengatasi jerawat pada wajah anda serta melenyapkan noda hitam yang menempel pada wajah.

4. Membantu atasi kulit wajah yang berminyak

Kulit yang berminyak sangat mudah berjewat. Masker tomat memiliki kandungan vitamin A, asam amino dan vitamin C yang dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah.

5. Mendinginkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari

Memang benar sinar matahari pagi baik untuk kesehatan, tapi jika terlalu lama berdiam diri dibawa panasnya terik matahari bukan suatu hal yang tidak mungkin jika kulit anda serasa terbakar. Cobalah campurkan yohgurt dengan jus tomat untuk menyembuhkannya.

6. Kulit menjadi cerah

Kombinasikan jus tomat dengan madu. Kemudian usapkan pada wajah atau tubuh anda. apa yang anda lakukan akan menghasilkan sesuatu yang menakjubkan yakni kulit menjadi semakin cerah.

7. Merawat Rambut

Khusus rambut kering dan gatal gunakan jus tomat lalu usap-usapkanlah pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 5 menit, setelah itu bilas.

Demikian uraian dari tipsehat.info tentang khasiat dan manfaat tomat bagi kulit dan kecantikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda para pembaca. Dan semoga anda dapat mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan kulit dan rambut anda yang kering dan gatal.

Related Posts