Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

shares |

Memiliki wajah berminyak dan berjerawat bukan hanya menjengkelkan, tapi juga akan memberi efek psikologis berupa penurunan rasa percaya diri dalam beraktivitas. Hal ini tentu berlaku bagi siapa saja, khususnya bagi mereka yang mengedepankan penampilan saat berinteraksi dengan orang lain. Maka dari itu anda tidak bisa menyepelekan wajah berminyak atau berjerawat, dan harus segera mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya. Sebenarnya sudah banyak produk kecantikan yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah berminyak, dan bisa diperoleh dengan mudah di berbagai tempat. Namun selain harganya yang mahal, produk-produk tersebut juga mengandung bahan kimia yang berpotensi menyebabkan efek samping. Lalu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak yang aman tanpa resiko efek samping? Jawabannya tentu saja dengan menggunakan metode alami. Beruntung bagi anda, karena kami telah mengulas cara alami mengatasi wajah berminyak di bawah ini.
Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat
Wajah berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

  • Menggunakan Bengkoang

Bengkoang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan kulit, dan seringkali dijadikan sebagai komposisi utama berbagai produk kecantikan ternama yang beredar luas di pasaran. Jika anda memiliki wajah berminyak, maka bengkoang adalah bahan alami pertama yang harus anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Cara penggunaannya adalah dengan memblender buah bengkoang yang sudah dicuci bersih, lalu gunakan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai masker pada wajah. Anda perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Cara ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, namun lebih direkomendasikan untuk dilakukan pada malam hari supaya hasilnya lebih maksimal.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan cocok untuk dijadikan bahan alami dalam proses mengatasi wajah berminyak. Caranya pun sangat sederhana, anda hanya perlu membelah buah nipis menjadi beberapa bagian, lalu gunakan salah satu bagian tersebut untuk dioleskan pada area wajah bermiyak secara merata. Jangan dulu cuci muka sebelum 15 menit berlalu, karena anda harus menunggu jeruk nipis tersebut meresap supaya memberi efek positif pada wajah.

  • Menggunakan Mentimun

Mentimun bukan hanya terkenal sebagai komposisi makanan, namun terkenal pula sebagai bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya dalam mengatasi wajah berminyak. Efek dingin dari mentimun akan memberi efek positif sekaligus berperan aktif dalam mengatasi wajah berminyak sehingga wajah akan kembali cerah dan bersinar. Anda hanya perlu menyediakan satu mentimun untuk diblender sampai halus, lalu gunakan hasil blender tersebut sebagai masker wajah. Idealnya, anda harus mendiamkan masker tersebut selama 30 menit sebelum mencuci muka dengan air bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat yang bisa anda praktekan dengan mudah dirumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan yang menghabiskan banyak uang. Kami dapat menjamin seratus persen bahwa cara-cara di atas sangat aman untuk dipraktekan tanpa panduan dari para ahli kecantikan. Ya, cara alami memang lebih mudah dan murah, sehingga sangat banyak orang yang menempuhnya. Kini saatnya bagi anda untuk mencoba cara alami dalam hal mengatasi wajah berminyak, supaya wajah anda kembali bersih dan cerah tanpa harus dihantui resiko efek samping. Sekian ulasan tentang cara alami mengatasi wajah berminyak da berjerawat, semoga bermanfaat.

Related Posts