Tiga Tips Menghilangkan Rambut Beruban di Usia Muda Secara Alami

shares |

Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda? Mungkin hal tersebut yang selalu terbayang bayang oleh anak muda yang telah mengalami ubanan. Ubanan atau rambut putih pada umumnya terjadi pada orang yang telah berusia 40 tahun ke atas. Namun, faktanya saat ini banyak anak muda yang sudah memiliki uban di kepalanya. Dengan masalah tersebut, biasanya orang menutupi ubannya dengan cara cepat yaitu dengan mewarnainya. Mewarnai rambut atau semir rambut sering di lakukan untuk menutupi rambut putih secara istant. Padahal semir rambut justru tidak baik karena akan menimbulkan efek ketergantungan yang harus di lakukan selama satu bulan sekali. Selain itu, menyemir rambut justru akan menghambat masuknya nutrisi rambut sehingga rambut akan memutih secara keseluruhan. Oleh karena itu, cara menghilangkan uban di usia muda lebih baik di lakukan dengan cara alami.
mengatasi dan menghilangkan Rambut ber Uban di Usia Muda

Inilah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda secara alami :

3. Menggunakan teh

Teh selain dapat menjadi minuman namun juga memiliki manfaat untuk mengatasi rambut putih di usia muda, karena teh mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menyelesaikan masalah uban. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama seduh te dengan air panas setelah itu diamkan selama 24 jam, setelah itu dan gunakan dengan cara membasahi rambut dengan air teh tersebut. Lakukanlah cara tersebut dalam beberapa minggu.
baca juga : Tips Sehat Meminum Teh Hitam Setiap Hari

2. Menjaga asupan protein untuk tubuh

Rambut merupakan bagian tubuh yang tersusun dari protein yang mengeras atau di sebut dengan keratin. Dengan begitu, protein sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan rambut, struktur serta mengembalikan warna rambut. Oleh karena itu, mulailah untuk mengkonsumsi makanan berprotein agar mahkota anda tetap berwarna hitam mengkilap. Berbagai makanan kaya protein seperti kacang kacangan, telur, kol, daging, yogurt dan lain lain.

1. Jangan mencbut uban

Salah satu cara menghilangkan uban di usia muda yang paling sering di lakukan yaitu dengan mencabutnya. Padahal mencabut uban justru akan mengganggu pertumbuhan rambut selanjutnya, karena di bagian bawah rambut terdapat banyak syaraf yang mengganggu proses pertumbuhan rambut berikutnya.

Itulah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah uban anda.

Related Posts