Khasiat atau Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah dan Kecantikan

shares |

Jeruk lemon yang memiliki rasa asam dan manis sangat digemari orang pada saat musim panas, disamping rasanya yang enak jeruk lemon juga memberi rasa segar saat penikmatnya mengkonsumsi buah lemon dengan menjadikannya minuman yang lezat. Tapi apakah Anda sudah tahu di dalam jeruk lemon terdapat segudang manfaat untuk kecantikan Anda? Buah lemon yang memiliki banyak sekali nutrisi yang baik bagi kulit Anda untuk itulah buah lemon sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan dipasaran. Namun dengan Anda membeli produk tersebut belum tentu juga baik untuk kulit Anda sebab barang yang dijual dipasaran terkadang dicampurkan dengan sedikit bahan kimia di dalamnya sehingga dapat menyebabkan kulit Anda semakin terlihat tidak menarik lagi.
manfaat jeruk lemon untuk wajah

Nah, untuk itulah tipsehat.info kali ini akan berbagi sedikit mengenai manfaat jeruk lemon untuk kecantikan Anda dengan menggunakan jeruk lemon secara alami dan aman digunakan untuk setiap harinya. Berikut ini merupakan 4 manfaat jeruk lemon untuk wajah dan kecantikan, antara lain :

1. Membantu pengelupasan sel kulit mati

Kandungan AHA yang ada di dalam buah lemon sangat berguna untuk membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajah Anda. Caranya ambil buah lemon lalu peras guna memdapatkan airnya, kemudian celupan kapas pada sari buah lemon dan usapkan pada wajah Anda secara merata diamkan kurang lebih selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih alami.

2. Melembutkan kulit pada siku

Ambil 1 buah jeruk lemon yang sudah masak lalu iris menjadi 2 bagian, kemudian usapkan irisan tersebut pada siku Anda secara perlahan dan diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Gunakan cara tersebut setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Menghilangkan ketombe

Buatlah jeruk lemon sebagai shampo dengan cara ambil sari buah lemon dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya lalu oleskan pada kulit kepala Anda dan pijat-pijat secara perlahan diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Meringkas pori-pori kulit

Buatlah jus lemon lalu taruh di dalam lemari es tunggu hingga mengeluarkan embun dan jangan sampai jus tersebut mengeras, kemudian ambil kapas dan celupkan pada jus tersebut lalu usapkan pada permukaan wajah Anda hingga beberapa menit dan bersihkan menggunakan air.

Demikian dari tulisan kami mengenai manfaat jeruk lemon untuk wajah dan kecantikan semoga memberikan inspirasi yang baik untuk Anda. Selamat mencoba dan terima kasih.

Related Posts