10 Daftar Buah Untuk Diet Sehat Penurunan Berat Badan

shares |

Daftar buah untuk diet. Memiliki berat badan yang berlebih tentu akan sangat merepotkan anda. Karena selain menimbulkan berbagai macam penyakit, memiliki berat badan berlebih juga akan mengganggu penampilan anda. Untuk itu, anda bisa melakukan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan anda. Salah satu diet yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah. Buah untuk diet yang cocok untuk anda yaitu buah yang mengandung serat dan pectin. Serat dan pectin ini bermanfaat untuk membakar lemak yang terdapat dalam tubuh secara alami yang akan meningkatkan metabolisme tubuh.
Buah-buahan untuk diet

Berikut buah-buahan untuk diet yang cocok untuk menurunkan berat badan.

1. Buah pisang

Buah untuk diet yang pertama adalah pisang. Ini karena pisang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu pisang juga rendah kalori dan lemak sehingga cocok untuk anda konsumsi setiap hari. Tetapi ingat, ketika diet jangan mengkonsumsi pisang terlalu banyak karena akan menaikkan berat badan anda.
baca juga : Cara Diet Buah Pisang yang Benar untuk Pelangsing Tubuh

2. Buah apel

Buah apel adalah buah yang cocok untuk diet selanjutnya. Kandungan serat yang tinggi serta rendah kalori dapat menjadi konsumsi anda setiap hari.

3. Buah blueberry

Buah blueberry adalah buah yang mengandung antioksidan tertinggi, buah ini sangat cocok untuk diet anda karena dapat melancarkan system metabolisme tubuh serta mencegah terjadinya obesitas.

4. Buah strawberry

Strawberry bisa menjadi buah untuk diet, karena dapat mendorong produksi hormon adiponectin dan leptin dimana hormon ini berperan untuk membakar lemak dan membantu untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

5. Buah pear

Buah pear mengandung serat yang tinggi dibanding buah lain, serat yang tinggi juga akan membuat anda kenyang dalam waktu yang lama sehingga berat badan anda akan turun dengan cepat.

6. Buah jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi cocok untuk anda konsumsi ketika diet, sebaiknya konsumsilah masih dalam keadaan alami atau belum diproses karena kandungannya tidak akan berkurang.

7. Buah papaya

Buah papaya mengandung enzim yang dapat membantu proses pencernaan, sehingga dapat mendorong proses menurunkan berat badan menjadi cepat.
baca juga : Manfaat Diet Pepaya Turunkan Berat Badan dengan Cepat

8. Buah mangga

Buah mangga juga bisa anda konsumsi ketika melakukan program diet, kandungan yang terdapat di dalamnya baik untuk menurunkan berat badan. Tetapi sebaiknya tidak mengkonsumsi buah ini secara berlebihan karena kandungan gulanya yang cukup tinggi tidak baik untuk kesehatan anda.

9. Buah alpukat

Selain bermanfaat untuk kulit, buah alpukat juga bermanfaat untuk diet. Anda tidak perlu takut mengkonsumsi alpukat ketika diet karena tidak akan menimbulkan kegemukan. Ini karena kandungan serat yang dapat melancarkan pencernaan anda.
baca juga : 5 Manfaat Buah Alpukat yang tidak Terduga

10. Buah tomat

Kandungan serat oligofruktosa dalam tomat dapat membuat anda tetap kenyang sehingga dapat menjadi buah-buahan untuk diet anda.

Itulah beberapa jenis buah untuk diet sehat, konsumsilah buah-buahan ketika anda melakukan program diet karena selain dapat menurunkan berat badan buah juga baik untuk kecantikan dan tips kesehatan anda dari dalam.

Related Posts