Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Cepat dan Alami

shares |

Mata bintitan terjadi karena infeksi bakteri staphylococcus aureus yang disebabkan oleh berbagai macam hal seperti kebiasaan mengucek mata, masuknya debu, penggunaan alat kosmetik, dan lain-lain. Kondisi ini ditandai dengan munculnya bintil yang berbentuk seperti jerawat atau bisul di area kelopak mata. Bintitan dapat terjadi pada kelopak mata bagian luar ataupun bagian dalam. Meski mata bintitan tidak termasuk pada penyakit yang mematikan, namun akan sangat mengganggu jika dibiarkan secara terus menerus. Anda akan kehilangan rasa percaya diri karena mata bintitan akan membuat tampilan menjadi kurang menarik. Anda juga berpotensi dijauhi oleh orang lain karena penyakit tersebut diketahui sebagai penyakit yang menular. Maka dari itu anda harus segera mencari solusi yang tepat supaya dapat kembali beraktivitas secara normal dengan penuh percaya diri. Lalu bagaimana solusinya? Berikut ini telah kami rangkum ulasan tentang cara mengobati mata bintitan secara alami.
Mengobati mata bintitan


Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Alami

3. Kompres Air Hangat

Cara paling mudah untuk mengobati mata bintititan adalah dengan mengkompresnya menggunakan air hangat. Ya, air hangat akan memberi efek nyata dalam proses mengempiskan mata bintitan dan bukan tidak mungkin dapat menyembuhkannya secara total jika dilakukan secara rutin. Karena prosesnya sangat mudah, anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa bantuan dokter. Cukup celupkan kain halus pada air hangat lalu kompreskan kain tersebut pada area mata bintitan dan diamkan selama 10-15 menit.

2. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih dikenal sebagai bahan alami yang memiliki sifat antiseptic dan antibakteri. Dengan demikian daun sirih bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya mata bintitan. Daun sirih akan berperan aktif dalam mengurangi rasa sakit akibat mata bintitan dan berperan pula dalam mengempiskan mata bintitan. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih, lalu mendiamkannya hingga air tersisa setengah. Gunakan air hasil rebusan tersebut untuk dioleskan pada sekitar mata bintitan. Cara ini biasanya akan mulai menunjukkan hasil positif dalam kurun waktu satu minggu.

1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih tak pernah berhenti dibahas oleh para ahli, karena memiliki banyak sekali manfaat dalam bidang tips kesehatan. Anda pun bisa menggunakannya untuk mengobati mata bintitan. Bagaimana caranya? Cukup iris bawang putih menjadi dua bagian, lalu oleskan salah satu bagian tersebut pada area mata bintitan. Dalam prosesnya anda harus berhati-hati dan jangan sampai terkena pada bola mata karena akan menimbulkan rasa perih.

Itulah beberapa cara sederhana untuk mengobati mata bintitan secara alami. Walaupun termasuk pada kategori sederhana, namun anda tidak perlu meragukan beberapa cara di atas karena telah terbukti ampuh dan sudah dipraktekan oleh banyak orang. Waktu penyembuhan tentu saja bervariasi, tergantung dari tingkat keparahan dan konsistensi dalam prakteknya. Setelah menyimak ulasan tentang cara alami mengobati mata bintitan di atas secara lengkap, kami harap anda bisa langsung mempraktekannya supaya bisa segera sembuh.

Related Posts