Minyak Zaitun Ternyata Mempunyai 5 Manfaat Super Bagi Kesehatan

shares |

Minyak zaitun sudah dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan sejak 400 SM dan berlanjut hingga sekarang. Konon minyak zaitun dimanfaatkan pertama kali oleh Hipokrates, seorang ahli medis yang kini dikenal sebagai bapak kesehatan. Hipokrates menggunakan minyak zaitun sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Puluhan abad berlalu, minyak zaitun masih tetap digunakan sebagai ramuan alami dalam bidang kesehatan, dan terus dikembangkan oleh para ahli melalui berbagai riset dan penelitian. Jika anda termasuk orang yang selalu tertarik pada perkembangan medis, maka anda waib mengetahui berbagai manfaat buah zaitun untuk kesehatan. Pengetahuan tersebut nantinya bisa anda gunakan sebagai bahan referensi akurat dalam memanfaatkan minyak tersebut. Langsung saja, silahkan simak ulasan singkat kami tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan di bawah ini.
Manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan adalah :

Menjaga Kesehatan Jantung

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang akan berperan aktif dalam membasmi kolesterol jahat dan meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL). Dengan demikian jantung anda akan terus berkerja secara optimal diiringi dengan menurunnya resiko terkena penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak zaitun memiliki antioksidan yang mampu memperbaiki sel-sel kulit. Dengan demikian, minyak zaitun sangat cocok untuk digunakan oleh anda yang ingin selalu memiliki kulit wajah yang sehat dan kencang.

Menjaga Kesehatan Rambut

Minyak zaitun memiliki kandungan sulfat sehingga akan berperan aktif dalam menjaga kelembapan rambut. Dengan demikian rambut anda akan selalu sehat dan tampak berkilau sepanjang hari.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika anda mengalami masalah tekanan darah tinggi, maka cara paling mudah untuk mengatasinya adalah memanfaatkan minyak zaitun sebagai obat alami. Minyak zaitun memiliki kandungan oleic dan polifenol, yang mana kandungan tersebut akan secara konsisten mengatasi hipertensi baik pada pria ataupun wanita.

Menjaga Kesehatan Tulang

Biasanya bahan alami yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tulang adalah susu. Namun ternyata terdapat bahan alami lain yang tidak kalah khasiatnya, yaitu minyak zaitun. Ya, minyak yang satu ini akan berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan tulang dan menjaganya tetap kuat. Hal tersebut dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan osteocalcin yang akan membentuk tulang. Fakta ini juga telah dibuktikan langsung oleh penelitian yang dilakukan para ahli di Madrid Universty beberapa tahun silam.


Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Kami berusaha menyajikan data selengkap dan seakurat mungkin pada anda, dan diambil dari sumber yang sangat terpercaya. Dengan demikian kami sangat yakin bahwa data di atas bisa menjadi acuan penting bagi anda dalam pemanfaatan minyak zaitun. Sekian ulasan singkat dari kami tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Related Posts