Berikut ini Jus Buah yang Bermanfaat untuk Mempercepat Diet Secara Sehat

shares |

Saat diet, banyak orang yang bingung mencari menu apa saja yang memang cocok untuk diet. Karena saat diet dianjurkan untuk tidak makan makanan yang berlemak serta mengandung kalori yang tinggi. Untuk itu makanan dengan kalori rendah merupakan pilihannya. Namun bagi Anda yang sedang diet tidak usah bingung saat mencari makanan rendah kalori, karena berikut ini Anda akan mendapatkan info mengenai jus buah sehat untuk diet yang sehat dan pastinya rendah kalori.

1. Jus stroberi
Jus yang sangat segar dan juga nikmat ini merupakan jus buah sehat untuk diet yang cukup efektif. Namun yang perlu diingat untuk membuat jus ini sebaiknya jangan gunakan gula saat membuatnya. Biarkan rasa manis timbul alami dari buah stroberi itu sendiri. Jus ini paling nikmat diminum saat siang hari sebagai pelengkap menu makan siang.

2. Jus apel
Jus apel merupakan jus sehat untuk diet yang dapat Anda pilih ketika bingung memilih menu makan untuk diet. Selain membeli, jus apel dapat Anda buat sendiri di rumah, caranya cukup menyiapkan bahan seperti jus apel, dan sedikit air. Sebaiknya jangan gunakan gula untuk menghindari pertambahan kalori pada jus. Cukup blender kedua bahan tersebut, kemudian dapat Anda saring jusnya supaya lebih nikmat. Dan jus apel siap menjadi santapan pagi hari saat sarapan.

3. Jus alpukat
Kandungan lemak pada alpukat merupakan lemak yang sehat, sehingga tidak akan berpengaruh pada pertambahan berat badan padan tubuh. Untuk membuat jus buah sehat untuk diet ini tentunya tidak akan menjadi nikmat tanpa ada pemanisnya, untuk itu pemanis yang dapat Anda gunakan namun rendah kalori adalah madu. Madu sangat sehat untuk tubuh karena mengandung nutrisi yang sangat banyak, selain itu madu juga rendah kalori jadi aman untuk diet.

4. Jus tomat
Buah tomat merupakan buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Selain itu kalorinya juga rendah sehingga sangat baik untuk diet. Tomat juga sangat nikmat dijadikan jus sehat untuk diet, dan rasanya yang sedikit asam juga akan membuat segar. Jus tomat sangat nikmat dikonsumsi saat pagi maupun siang hari.

5. Jus pisang
Buah yang lengkap akan zat gizi ini ternyata juga dapat dijadikan jus sehat untuk diet. Buah pisang akan mengenyangkan serta menyegarkan apabila dijadikan jus. Rasanya juga sudah manis, sehingga Anda tidak perlu menambahkan gula kedalaman sebagai pemanis. Jus ini nikmat diminum saat pagi atau sore hari.

6. Jus jeruk
Bagi Anda yang sedang diet, mengonsumsi jeruk cukup dianjurkan. Selain dimakan secara langsung, buah ini juga sangat pas untuk dijadikan minuman berupa jus buah sehat untuk diet. Untuk membuat jus ini sangat mudah sekali, Anda cukup menyiapkan perasaan jeruk nipis kemudian madu sebagai pengganti gulanya.

Itulah beberapa tips sehat jus untuk diet yang dapat Anda coba buat di rumah, semoga bermanfaat.

Related Posts