Berikut ini 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut yang Bercabang

shares |

Rambut bercabang biasanya menjadi musuh bagi kaum hawa. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan jilbab. Meskipun banyak diantaranya yang mengetahui cara mengatasi rambut bercabang. Rambut memiliki asupan gizi tersendiri yang komposisinya berbeda dengan tubuh. Rambut bisa patah karena ada sebagian dari rambut yang menebal atau melemah. Biasanya terjadi didekat kulit kepala yang menyebabkan rambut tidak bisa tumbuh panjang. Rambut yang patah dibagian ujung biasanya disebut dengan rambut bercabang.
mengatasi rambut bercabang

  • Hindari Bahan Kimia
Salah satu penyebab kerusakan rambut adalah menggunakan bahan kimia yang tidak sesuai dengan jenis rambut anda. Kenali terlebih dahulu jenis rambut seperti apa dan coba untuk sering berkonsultasi kepada dokter. Bisa jadi rambut anda bercabang karena menggunakan sampo yang tidak sesuai

  • Rutin Memotong Ujung Rambut
Memotong ujung rambut ternyata bisa menghambat percabangan. Paling tidak lakukan 6 minggu sekali agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

  • Kurangi Menyisir Rambut
Menyisir rambut dapat menyebabkan rambut rusak karena terkena gesekan oleh sisir. Usahakan hanya setiap selesai mandi atau saat akan pergi keluar saja.

  • Hindari Sinar Matahari
Ketika anda beraktivitas dibawah sinar matahari usahakan untuk menggunakan topi atau tudung. Bisa juga anda menggunakan sampo yang bisa melindungi rambut saat terkena sinar matahari.

  • Vitamin Rambut
Rambut yang kekurangan vitamin bisa tidak tumbuh dengan baik. Untuk itu anda harus mengubah pola agar vitamin rambut terpenuhi dan kurangi melakukan hal yang dapat merusak rambut. Makan makanan yang mempunyai vitamin A seperti wortel dan tomat.

Meskipun cara mengatasi rambut bercabang sebenarnya mudah dilakukan. Kadang ada sebagian orang yang tidak bisa menyempatkan waktunya untuk merawat rambut. Rusak atau tidak suatu rambut dapat dilihat dari kebiasaan anda sendiri ketika beraktivitas dan menjaga kondisi. Bisa jadi karena anda terlalu sibuk jadi lupa untuk keramas atau lupa untuk memakai topi ketika terkena terik matahari. Oleh karena itu, diharapkan anda langsung praktekkan cara diatas agar anda bisa lebih mendapat manfaatnya. Selamat mencoba !

Related Posts