Mau Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami tanpa Bahan Kimia?

shares |

Alternatif cara menghilangkan bekas jerawat secara alami saat ini banyak dicari oleh mereka yang mempunyai keluhan jerawat di wajah. Maraknya pemberitaan produk obat jerawat yang berbahaya membuat mereka lebih berhati-hati memilih produk obat jerawat. Sebab, saat ini banyak dijumpai kirim, sabun muka dan produk lain untuk menghilangkan jerawat yang menggunakan bahan kimia berbahaya. Maka tak heran jika akhirnya mereka lebih memilih cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara yang digunakan tersebut juga bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya memang cukup efektif meskipun tidak dengan cara instan.

Timbulnya jerawat sering disebabkan oleh adanya penyumbatan pori-pori pada wajah, sehingga menimbulkan peradangan pada kulit wajah berupa jerawat. Apabila dibiarkan juga akan beresiko fatal, seperti timbulnya jerawat batu. Bekas dari jerawat batu bisa meninggalkan lubang pada kulit yang susah untuk dihilangkan. Tapi keluhan tersebut bisa diatasi menggunakan bahan alami, asalkan kita mau rutin mengobati dan menjaga kebersihan wajah kita. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami bisa menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami

Menerapkan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami saat ini semakin mudah. Jika Anda tidak punya waktu luang untuk membuat ramuan tersebut, saat ini banyak produk herbal yang dijual di toko herbal. Tetapi harganya jauh lebih mahal dibanding jika kita membuat ramuan sendiri. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ramuan kita sendiri bisa lebih murah meriah, bahkan tanpa mengeluarkan biaya. Bahan alami tersebut bisa didapatkan meliputi buah, daun dan bahan alami lain. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa Anda gunakan dan membuat sendiri di rumah.

Gel lidah buaya

Lidah buaya mempunyai manfaat yang baik untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat. Kandungan protein yang tinggi mampu bisa menggantikan sel kulit mati akibat jerawat sehingga memunculkan sel kulit baru. Dengan demikian, bekas jerawat membandel bisa hilang tanpa krim jerawat yang harganya mahal. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dari kandungan lidah buaya juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah yang sebelumnya kurang berseri. Cara memanfaatkan gel lidah buaya cukup mudah. Kupas kulitnya dan oleskan gel pada wajah yang berjerawat.

Bawang putih

Jika selama ini bawang putih banyak digunakan untuk bumbu masakan dan anti kanker. Maka Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Kandungan senyawa tanin pada bawang berfungsi sebagai anti peradangan. Jerawat sebagai efek radang pada pori-pori yang tersumbat bisa disembuhkan dengan bawang putih. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan jerawat yaitu potong bawang yang tipis. Kemudian tempelkan pada permukaan kulit berjerawat.

Demikian beberapa cara alami yang menggunakan bahan herbal seperti yang banyak dijual di pasaran. Semoga bermanfaat dan menambah informasi seputar pengobatan alami untuk wajah berjerawat.

Related Posts