Mau Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah? Simak Ulasan Berikut

shares |

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif - Polusi memang menjadi musuh terbesar bagi kesehatan kulit. Polusi yang kini sudah semakin menjadi-jadi, merupakan sumber malapetaka untuk kesehatan kulit. Polusi yang dihasilkan dari pembuangan kendaraan bermotor memiliki beragam zat yang merugikan. Bagi yang memiliki rutinitas di lingkungan yang tingkat polusinya sudah parah biasanya kulitnya menjadi kasar, dan cenderung kering. Padahal sifat alami kulit adalah halus, dan kasar. Apabila hal ini tidak segera diatasi bisa memicu timbulnya penyakit kulit lainnya. Maka dari itu, untuk bisa mengembalikan sifat alami kulit bisa mengikuti cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

Untuk mendapatkan kulit yang lembut, kenyal, serta sehat tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan di dokter kulit ataupun salon kecantikan. Karena dengan memanfaatkan bahan-bahan alami kesehatan kulit juga bisa didapatkan. Walaupun cara menghaluskan kulit wajah secara alami lebih lama prosesnya, tetapi hasil akhir kulit akan menjadi lebih sehat, dan juga lebih kuat untuk menghadapi polusi, dan hal-hal lain yang bersifat merusak kulit. Selain itu, kelebihan lainnya dari cara menghaluskan kulit wajah dengan bahan alami tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, atau bahkan bisa mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis.

Di Indonesia sendiri penggunaan bahan-bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah sudah dilakukan sejak dari dulu. Kekayaan alam Indonesia akan bahan-bahan alami sangat banyak. Dan bahan alami yang pertama yang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit adalah daun lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang tidak bisa dilepaskan dari masalah kulit. Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan menggunakan daun lidah buaya cukup dengan mengoleskan gelnya pada seluruh bagian wajah. Sifat dari gel lidah buaya yang dingin, mampu untuk melembabkan, dan mempertahankan pH kulit dalam posisi normal.
kulit wajah halus

Bahan Alami Untuk Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Bahan alami lainnya yang bisa dijadikan obat untuk menghaluskan kulit wajah adalah madu. Cairan kental dengan rasa manis ini terbentuk dari berbagai macam gabungan bahan alami yang kaya akan manfaat. Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan memanfaatkan kebaikan madu bisa ditambah dengan sedikit pelembab. Semua bahan tadi dicampur hingga merata pada satu wadah khusus, dan gunakan pula kuas rias untuk membubuhkan bahan tersebut. Lakukan cara menghaluskan kulit wajah tersebut minimal 2 kali sehari pada pagi, dan sebelum tidur secara teratur. Dalam jangka waktu 3 hari, kulit wajah akan kembali pada sifat alaminya.

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang lainnya ialah dengan menggunakan pisang ambon. Buah pisang yang biasanya dijadikan sebagai makanan pencuci mulut ini ternyata memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu dengan potong 2 buah pisang Ambon menjadi ukuran yang lebih kecil, kemudian kukus hingga lembek. Setelah itu, tumbuhan hingga menjadi pasta, lalu gunakan seperti masker pada seluruh permukaan wajah.

Related Posts