Cara Memilih Kosmetik yang Tepat untuk Type Wajah Anda

shares |

Tipsehat.info - Sekarang ini hampir semua wanita mengenakan kosmetik atau make-up. Make-up atau kosmetik merupakan penunjang penampilan, baik untuk wanita karir dan Ibu rumah tangga. Memilih kosmetik seharusnya pilih kosmetik yang benar-benar aman untuk wajah. Dalam pembahasan kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara memilih kosmetik yang tepat untuk wajah. Dengan memilih kosmetik yang tepat, Anda bisa merawat wajah dengan bak.
kosmetik

Cara memilih kosmetik yang tepat dan aman

Agar memilih make-up secara benar dan tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa point penting, yaitu:

Pilih sesuai dengan jenis kulit
Cara memilih kosmetik yang tepat yang pertama adalah Anda harus memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Ana. Kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda, produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit akan memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, make-up yang sesuai dengan jenis kulit membuat kulit tetap terawat dengan baik.

Periksa komposisi
Cara memilih make-up yang selanjutnya yaitu melihat atau memeriksa komposisi dari make-up yang akan di beli. Periksa dengan teliti dan seksama bahwa make-up yang akan dibeli merupakan make-up yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya untuk kulit. Pastikan jika dalam komposisi make-up tidak terdapat merkuri ataupun bahan berbahaya lainnya.

Periksa tanggal kadaluarsa
Cara memilih kosmetik yang tepat selanjutnya yaitu dengan mengecek tanggal kadaluarsa. Hal ini sering terlewatkan, Anda hanya asal ambil saja dan tidak mengecek kapan tanggal kadaluarsanya. Pastikan tanggal kadaluarsa produk masih sangat lama. Jika tidak ada tanggal kadaluarsanya, Anda bisa melihat tanggal pembuatan atau bulan atau tahun pembuatan. Tanggal kadaluarsa make-up maksimum dua tahun setelah pembuatan.

Periksa legalitas
Cara memilih make-up yang tepat selanjutnya adalah mengecek legalitas dari produk. Banyak sekali sekarang ini produk kecantikan yang tidak mempunyai legalitas. Pastikan jika produk yang akan Anda gunakan adalah produk yang dibuat oleh pabrik yang sudah mendapat sertifikat dari BPOM dan terjamin keamanannya.

Periksa cap halalnya
Yang perlu dicek dan sering terlupakan adalah logo atau cap halal dari MUI. Cap halal ini menunjukkan bahwa make-up yang Anda beli merupakan produk yang halal dan bebas dari bahan-bahan yang haram.

Cara memilih kosmetik yang tepat untuk wajah ini harus Anda perhatikan dari mulai awal sampai akhir. Yang tahu jenis kulit Anda adalah diri Anda, Anda harus memastikan bahwa make-up atau kosmetik yang Anda beli adalah make-up yang cocok untuk kulit Anda. Untuk para remaja biasanya sangat mudah sekali untuk tertarik dengan iklan dan mencoba produk baru. Jika Anda sudah cocok dengan satu produk kosmetik cukup gunakan produk itu saja, jangan sering bergonta-ganti produk kecantikan Bukan kulit wajah yang semakin sehat tapi kulit wajah yang semakin rusak.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara memilih kosmetik yang tepat. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Related Posts