4 Manfaat Penting Buah Durian Untuk Kesehatan

shares |

Buah durian sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia dan sangat laku di pasaran. Ya, buah yang satu ini tidak pernah sepi peminat karena rasanya yang enak dan khas, membuat banyak orang merasa ketagihan. Meski banyak orang yang suka pada buah durian, namun tidak banyak orang yang mengetahui manfaat buah durian untuk kesehatan. Mayoritas orang hanya mengetahui durian sebagai buah yang lezat dan hanya dijadikan menu konsumsi biasa. Bagi anda yang belum mengetahui manfaat buah durian untuk kesehatan, sebaiknya anda menyimak ulasan kami yang membahas perihal tersebut guna menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan. Selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Memperkuat Tulang dan Gigi
Untuk memiliki tulang dan gigi yang kuat, anda harus memenuhi kebutuhan kalsium harian. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan khusus salah satunya durian. Para ahli mengatakan bahwa buah durian mengandung kalisum yang tinggi sehingga akan berperan dalam menguatkan tulang dan gigi. Selain itu, terdapat pula beberapa kandungan lain yang juga akan berdampak positif bagi kesehatan yaitu vitamin B1 dan B2.

Menangkal Depresi
Jika anda sedang mengalami depresi dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya, maka anda bisa menempuh langkah yang mudah yaitu dengan mengonsumsi buah durian. Ya, selain rasanya yang enak, buah durian mampu menangkal depresi karena di dalamnya terkandung vitamin B6. Vitamin tersebut dapat meningkatkan produksi serotonin yang berfungsi sebagai anti-depresi.

Mengobati Anemia
Siapa bilang anemia sulit disembuhkan? Fakatanya buah durian telah membantu banyak orang untuk sembuh dari penyakit tersebut. Kini saatnya bagi anda untuk meniru langkah mereka dengan menonsumsi buah durian secara rutin. Kenapa durian bisa menyembuhkan anemia? Jawabannya adalah beberapa kandungan esensial di dalamnya yaitu zat besi, folat, dan tembaga.

Mengatasi Insomnia
Penderita insomnia bukan hanya akan kehilangan kualitas tidur, namun mereka juga berpotensi mengalami depresi akibat rasa cemas yang berlebih. Apakah anda mengalaminya? Hal tersebut tentu saja tidak bisa terus dibiarkan, maka dari itu anda harus memperbanyak mengonsumsi buah durian. Kenapa harus durian? Karena buah tersebut memiliki kandungan triptophan yang mampu menenangkan pikiran anda sehingga bisa terlepas dari masalah insomnia.

Itulah beberapa manfaat buah durian yang bisa kami bagikan pada anda. Luar biasa bukan? Selain enak di lidah, ternyata buah durian juga memiliki sejuta manfaat yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan demikian, anda bisa mendapat manfaat ganda saat membeli buah durian. Jika dilihat dari segi harga, buah durian memang tidak dijual murah di pasaran. Namun tentu saja anda tidak perlu ragu untuk merogoh kocek agak dalam untuk membeli buah tersebut mengingat manfaat yang bisa anda peroleh. Sekian ulasan tentang manfaat buah durian untuk kesehatan, semoga ulasan tersebut dapat menambah wawasan anda seputar buah-buahan dan kesehatan.

Related Posts