Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Aman dan Alami

shares |

Inilah cara merawat wajah berminyak secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tipe kulit wajah pada masing-masing orang memang berbeda. Ada orang yang mempunyai kulit wajah kering, ada yang mempunyai tipe kulit wajah berminyak serta berjerawat. Jenis kulit wajah tersebut juga membutuhkan cara perawatan yang berbeda. Tapi bagi yang mempunyai kulit wajah normal bisa berbangga diri. Sebab tipe kulit wajah normal dengan kelembaban yang seimbang tidak terlalu sulit melakukan perawatan wajah. Berbeda dengan jenis kulit wajah berminyak yang membutuhkan cara serius dalam merawat wajah.

Perawatan wajah berminyak

Merawat kulit wajah berminyak membutuhkan pemilihan cara yang tepat, seperti memilih sabun muka, krim muka. Jika Anda salah memilih produk maupun cara merawat kulit wajah berminyak, resikonya bisa menimbulkan jerawat dan keluhan lainnya. Cara alami mengatasi kulit wajah berminyak juga bisa Anda pilih sebagai alternatif baru. Cara alami lebih aman dan tanpa efek samping. Sehingga, cara merawat wajah berminyak secara alami ini untuk menghemat biaya merawat wajah berminyak. Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah berminyak bisa Anda dapatkan pada ulasan berikut.

Cara Merawat Wajah Berminyak
Wajah Berminyak

Bahan-bahan untuk merawat wajah berminyak

Bahan alami yang mampu mengatasi kulit berminyak pada wajah sebenarnya banyak sekali. Tetapi pada kesempatan kali ini, kita khusus mengambil sumber bahan alami dari jeruk nipis dan timun. Apa saja manfaat dan seperti apa cara pemakaiannya akan kami jelaskan disini. Pertama adalah manfaat timun untuk cara merawat wajah berminyak secara alami. Timun sudah dipercaya turun temurun mampu mengatasi kulit berminyak. Masker timun bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah berminyak. Selain dijadikan masker, timun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan efek kantong mata yang berwarna hitam. Tepatnya pada bagian bawah mata. Caranya dengan memotong tipis, pejamkan mata dan tempelkan pada sekitar mata untuk beberapa menit.

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cara menghilangkan wajah berminyak secara alami selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Meskipun buah ini cukup berkhasiat, tetapi jika digunakan untuk membersihkan kulit berminyak di wajah harus hati-hati. Terlebih lagi bagi yang mempunyai jenis kulit sensitif, efek yang dirasakan akan perih. Tetapi hal itu tidak berbahaya. Cara merawat wajah berminyak secara alami menggunakan jeruk nipis cukup mudah. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan jeruk tersebut pada wajah berminyak. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

Demikian cara alami yang bisa Anda lakukan, cara ini lebih aman dan bisa Ada lakukan secara rutin. Dibanding dengan menggunakan krim dan bahan kimia lain, cara alami ini lebih aman dan murah meriah. Cara merawat wajah berminyak secara alami bisa Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kami ucapkan selamat mencoba dan semoga cara ini membantu memiliki wajah cantik alami.

Related Posts