Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Di Kulit Wajah

shares |

Flek hitam yang terdapat di wajah memang sangat mengganggu dan membuat orang menjadi tampil kurang percaya diri. Penyebab kulit wajah mengalami flek hitam yaitu wajah terlalu sering terkena sengatan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Hal lain yang menyebabkan flek hitam karena tidak cocok menggunakan produk kosmetik bahkan seseorang yang menggunakan kontrasepsi tidak cocok, maka dapat menimbulkan flek hitam pada wajah. Banyak orang yang rela membayar mahal pergi ke salon kecantikan untuk perawatan menghilangkan flek hitam. Sebenarnya, cara menghilangkan noda flek hitam di kulit dapat disembuhkan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang dengan melakukan perawatan sendiri di rumah, tentunya lebih murah dibanding harus ke salon kecantikan.
Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah
Noda hitam di wajah

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kulit

Menggunakan Bahan Alami

Cara menghilangkan noda hitam pada wajah yang pertama yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang memiliki senyawa pencerah seperti buah lemon, pepaya, bengkoang dan susu sangat baik digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Buah-buahan tersebut kaya akan kandungan vitamin c yang mampu menyamarkan flek hitam. Pepaya juga mengandung kadar enzim pepain dan mampu mengangkat sel kulit dan memudarkan flek hitam. Sedangkan susu juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah yang disebabkan paparan sinar matahari yang cukup lama.

Cara menghilangkan noda flek hitam di kulit menggunakan buah-buahan yaitu dengan cara menghaluskan buah-buahan tersebut dan digunakan sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan susu yaitu digunakan untuk mencuci muka. Cara diatas harus dilakukan secara rutin supaya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Melakukan Scrubbing

Cara menghilangkan noda flek hitam di kulit yang kedua yaitu dengan melakukan scrubbing. Anda dapat membeli scrub yang cocok dengan kulit Anda. Dengan rutin melakukan scrubbing, maka akan membantu pengangkatan sel kulit mati, sehingga flek hitam akan semakin pudar. Meskipun untuk rutin melakukan cara ini tapi juga ada batasannya, minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu Anda boleh melakukan scrubbing.

Menggunakan Sunscreen

Cara menghilangkan noda hitam di kulit yang ketiga yaitu dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen memang fungsinya bukan untuk memudarkan flek hitam, namun dapat mencegah noda hitam menjadi bertambah luas. Cream ini berfungsi untuk melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Jika Anda ingin menggunakan sunscreen, sebaiknya gunakan sunscreen yang memiliki kadar SPF kurang lebih 15.

Itulah cara menghilangkan noda hitam di kulit yang dapat Anda terapkan di rumah. Sebaiknya saat menggunakan make-up, selalu gunakan foundation atau conclear. Karena dapat menyamarkan noda hitam yang terdapat di wajah. Dengan demikian, make-up Anda akan terlihat lebih sempurna dan Anda akan tampil lebih percaya diri.

Related Posts