3 Cara berikut dapat Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya Kembali

shares |

Cara menghilangkan komedo secara alami tentu lebih hemat untuk Anda terapkan. Komedo merupakan bintik hitam yang sering muncul di wajah, terutama di area hidung. Hal ini diakibatkan oleh adanya kotoran yang tersisa pada pori-pori kulit wajah, sehingga menimbulkan timbunan kotoran. Hal ini disebabkan karena kurang menjaga kebersihan wajah. Bagi seorang wanita, komedo merupakan masalah tersendiri. Komedo menjadi masalah yang menurunkan kepercayaan diri seseorang khususnya wanita. Wajahnya menjadi tidak bersih dan tidak cantik lagi. Jika sudah muncul komedo, mereka baru berusaha mencari cara menghilangkan komedo di hidung tersebut.
cara ampuh menghilangkan komedo
Komedo di hidung

Cara ampuh menghilangkan komedo secara alami dan permanen

Banyak sekali cara ampuh untuk menghilangkan komedo secara alami. Penggunaan bahan alami dipercaya mampu mengusir komedo membandel pada hidung Anda. Cara menghilangkan komedo secara alami pada pembahasan kali ini juga cukup mudah, tentunya Anda bisa melakukan sendiri di rumah. Anda pun tidak harus pergi ke salon kecantikan. Jika Anda tidak mempunyai uang yang cukup, maka cara alami ini bisa menjadi alternativenya. Seperti apa saja bahan alami dan caranya menghilangkan komedo membandel, mari kita simak 3 bahan alami di bawah ini:

Uap air panas

Anda tentu tidak menyangka bagaimana mungkin uap air panas yang mendidih busa bermanfaat untuk membersihkan komedo membandel di hidung. Kalau tidak percaya, Anda bisa mempraktekkan sendiri di rumah. Siapkan air ke dalam panci dan rebus sampai mendidih, jangan lupa untuk dicampurkan dengan garam secukupnya. Setelah mendidih, buka penutup panci dan posisikan wajah Anda berada di atas panci. Atur jarak wajah dengan panci jangan terlalu dekat untuk menghindari rasa panas. Cara menghilangkan komedo secara alami bisa didapatkan dari uap air yang dicampur dengan garam tersebut.

Putih telur

Siapapun pasti mengetahui manfaat putih telur untuk membersihkan wajah, termasuk untuk cara menghilangkan bekas jerawat. Ternyata manfaatnya bukan cuma itu saja, sebab putih telur bisa untuk membersihkan komedo pada hidung. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada sekitar hidung yang ada komedonya. Setelah itu, diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Cara menghilangkan komedo secara alami bisa Anda lakukan pada pagi dan malam hari sebelum Anda tidur, sehingga kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas hilang.

Masker sayur

Contohnya adalah masker dari daun seledri. Caranya cukup mudah, lembutkan daun seledri sampai halus, kemudian campur dengan sedikit madu. Oleskan masker tersebut di sekitar hidung berkomedo. Hasilnya tentu bisa Anda rasakan sendiri nanti, dimana komedo akan hilang dengan sendirinya. Demikian cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cara menghilangkan komedo secara alami pada artikel ini juga bisa digunakan untuk pencegahan komedo.

Related Posts