Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

shares |

Mau tahu cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami? Mungkin Anda mempunyai keluhan pori-pori yang besar pada wajah. Tentunya cara mengecilkan pori-pori ini sudah Anda cari-cari sejak dulu, tapi baru sekarang Anda menemukan cara penanganannya. Sebelum membahas cara penanganan ini, memahami sumber penyebab pori-pori wajah yang besar. Sehingga, kita bisa menyimpulkan bahwa pori-pori besar merupakan keadaan kulit wajah yang tidak normal, yang membutuhkan penanganan maksimal. Hal ini bertujuan supaya wajah bisa menjadi lebih halus dan lebih sempurna.

Umumnya, ketika seseorang memasuki usia yang semakin bertambah, maka pori-pori pada wajah juga akan membesar. Hal ini disebabkan oleh faktor kulit wajah yang sudah tidak seelastis pada usia muda. Tetapi, ada juga orang yang belum terlalu tua tetapi mengalami kondisi pori-pori kulit wajah besar. Hal itu yang menyebabkan sebagai penuaan dini. Jika cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami sudah mereka terapkan sejak mudah, kondisi pori-pori membesar tentu bisa dicegah dan terlihat awet muda. Tapi semua belum terlambat, cara tradisional mengecilkan pori-pori wajah bisa menjadi alternatif aman untuk Anda lakukan. Meskipun tidak mampu mengatasi sepenuhnya keluhan pori-pori wajah, setidaknya bisa membantu mengencangkan kulit wajah.
Cara Mengecilkan pori-pori Wajah

Langkah-langkah mengecilkan pori-pori wajah

Cara pertama yang cukup murah meriah adalah menggunakan es batu. Mungkin Anda pernah melihat contoh ini, misalnya ketika seseorang akan merias pengantin. Sebelum menggunakan kosmetik pada wajah, 5 menit sebelumnya sudah diolesi es batu. Ternyata hal itu bertujuan untuk mengencangkan pori-pori kulit wajah, sehingga ketika mereka dirias, wajahnya terlihat lebih cantik, pori-pori wajah terlihat kecil tanpa cacat. Jika Anda mengalami kondisi demikian pada wajah, maka Anda bisa menggunakan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami ini.

Bahan untuk membuat masker wajah

Bahan alami selanjutnya adalah menggunakan masker alpukat. Jika selama ini Anda hanya mengetahui manfaat buah alpukat untuk dikonsumsi, maka kali ini bisa mendapat info baru, yakni manfaat buah alpukat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang alami. Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami ini sangat mudah. Ambil daging buah alpukat, kocok sampai halus untuk dijadikan masker untuk wajah. Anda bisa mencampurkan dengan satu sendok madu untuk mendapatkan hasil maksimal. Cara ini mampu mengatasi pori-pori yang besar pada wajah, sehingga wajah kembali lebih segar dan tampak awet muda.

Masker wajah dari buah-buahan

Jika cara tersebut masih dirasa kurang lengkap, maka Anda bisa menggunakan bahan alami lain, seperti masker tomat, masker bengkoang dan sebagainya. Anda juga bisa menggunakan lidah gel lidah buaya untuk membersihkan kulit wajah. Membersihkan komedo sebagai salah satu penyebab pori-pori wajah membesar. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat untuk pembaca sekalian dan cara alami ini bisa menjadi cara hemat dan berbagai tips dengan teman Anda. Khususnya mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami tanpa efek samping.

Related Posts