Ingin Cepat Gemuk? Ini Dia Cara Cepat Gemuk Alami dan Sehat

shares |

Disamping banyak orang yang ingin berdiet, tak sedikit orang juga yang mengalami kesulitan menambah berat badan. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara cepat gemuk secara alami. Badan yang terlalu kurus juga terlihat tidak ideal dan tidak menarik. Oleh karena itu, sebagian orang yang mengalami sulitnya menambah berat badan melakukan berbagai cara agar memiliki berat badan ideal. Dengan berat badan yang ideal, tentunya seseorang terlihat lebih sehat dan menarik.
Cara cepat gemuk

Cara Cepat Gemuk Secara Alami dan Sehat

Memiliki tubuh yang kerempeng memang tidak menyenangkan, bahkan memakai baju apapun juga tidak terlihat menarik. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa memiliki bentuk tubuh kerempeng sebaiknya melakukan cara cepat gemuk secara alami dengan mudah seperti di bawah ini:
Makan teratur

Kurangnya asupan makanan menyebabkan badan menjadi kerempeng dan kurus. Oleh karena itu, tips agar cepat gemuk yang paling efektif adalah makan dengan porsi seimbang dan teratur. Kita dianjurkan untuk makan 3 kali sehari secara teratur. Apalagi bagi Anda yang sibuk beraktivitas, jangan pernah melewatkan sarapan. Makan dengan teratur di pagi hari saat sarapan, siang hari dan makan malam. Dengan begitu, tubuh akan menyesuaikan dan bisa menambah berat badan.

Tambah asupan kalori

Ketika makan, sebaiknya perhatikan juga nilai kalori yang terdapat pada makanan Anda. Sebenarnya, kebutuhan kalori rata-rata wanita adalah 1900 kalori sedangkan untuk pria sekitar 2200 kalori. Anda bisa menambah berat badan dengan cara gemuk secara alami ini dengan memasukkan tambahan asupan 1000 kalori per hari. Kalori bisa Anda dapatkan dari roti gandum, sereal atau lainnya yang termasuk ke dalam karbohidrat kompleks. Tak hanya mempercepat proses penambahan berat badan, tetapi dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks Anda lebih sehat.

Konsumsi makanan bernutrisi

Tips gemuk secara alami berikutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi. Ya, Anda harus memperhatikan asupan nutrisi pada makanan yang Anda makan. Beberapa makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan lain sebagainya dapat menambah kandungan nutrisi pada tubuh. Agar lebih cepat gemuk, Anda juga bisa mengkonsumsi susu sebanyak 2 kali sehari di pagi dan malam hari.

Hindari minum banyak sebelum makan

Dengan minum lebih banyak sebelum makan, akan membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga mengurangi porsi makan Anda. Oleh karena itu, hindari minum air putih atau susu yang banyak sebelum makan.

Mengunyah makanan sampai lembut

Cara cepat gemuk secara alami berikutnya adalah dengan mengunyah makanan sampai lembut. Menelan makanan dengan cepat, sebenarnya dapat membuat kinerja lambung lebih berat. Mulai dari sekarang, cobalah mengunyah makanan sampai lembut untuk membantu kinerja lambung lebih mudah dalam penyerapan sari-sari makanan yang dikonsumsi. Hal ini juga memberikan manfaat optimal untuk nutrisi makanan yang diberikan pada tubuh.

Olahraga

Olahraga bukan hanya dibutuhkan saat berdiet lho, tapi Anda juga membutuhkan olahraga untuk membentuk otot-otot tubuh menjadi lebih kuat. Olahraga dengan rutin membuat tubuh lebih aktif dan memancing tubuh membutuhkan banyak energi. Yang artinya, dengan berolahraga maka kita akan mengkonsumsi banyak makanan sebagai energi tambahan.

Ya, itulah beberapa cara cepat gemuk secara alami yang bisa Anda coba untuk menambah berat badan. Semoga bermanfaat!

Related Posts