Lakukan Tips Berikut Jika Anda Ingin Pori-Pori Kulit Anda Mengecil

shares |

Apa anda sudah tahu apa saja yang menjadi sebab dari membesarnya pori-pori kulit kita? Jika anda menyadari bahwa akhir-akhir ini pori-pori kulit anda membesar lalu ingin mengecilkannya maka anda harus memahami terlebih dulu apa saja penyebab dari membesarnya pori-pori kulit anda. Tapi, jangan melakukan kesalahan seperti kebanyakan orang yaitu pori-pori sekedar terlihat mengecil namun ukurannya tidak benar-benar mengecil.
tips mengecilkan pori-pori kulit pada wajah
Pori-pori kulit

Ikuti langkah-langkah berikut dan dapatkan pori-pori wajah anda mengecil secara efektif:

1. Pahami faktor apa saja yang ada pada diri anda, apakah faktor genetika atau karena kurang rajin membersihkan kulit wajah?

Jika secara genetika atau faktor keturunan menjadikan anda memiliki kulit berminyak maka anda harus lebih rajin membersihkan kulit wajah dibandingkan mereka yang memiliki tipe kulit kering. Hal ini karena kotoran akan sangat mudah menempel lalu mengendap di pori-pori dari kulit berminyak. Endapan kotoran tersebut akan mampu membuat pori-pori meregang dan bahkan membengkak.

2. Pelembab wajah yang tidak menyumbat pori-pori sangat baik untuk di manfaatkan. Fitur yang tidak menyumbat pori-pori bisa didapatkan pada pelembab yang bertipe non comedogenic serta pelembab yang tidak memiliki kandungan minyak.

3. Rajin membersihkan pori-pori untuk menghambat pembesaran pori-pori yang disebabkan oleh penumpukan kotoran di dalamnya.

Pembersih kulit wajah disarankan digunakan setiap kali selesai menggunakan make-up atau selesai melakukan aktivitas yang menyebabkan tubuh kita berkeringat.

Untuk membuang tumpukan kulit mati dianjurkan menggunakan exfoliate satu pekan sekali saja karena exfoliate berpotensi mengeringkan kulit jika sering digunakan. Kondisi kering tersebut akan memicu kulit kita memproduksi lebih banyak minyak lagi untuk mengimbangi kondisi kering tersebut.

4. Dari penelitian diketahui bahwa tumpukan kulit mati, bakteri, sinar matahari serta jerawat bisa menyebabkan pembesaran pori-pori yang akhirnya akan merusak kulit kita.

Gunakan topical retinoid solution untuk melarutkan lapisan bakteri pada kulit.

Serta gunakan tabir surya atau sunblock untuk melindungi kulit anda dari sinar ultra violet yang terdapat pada sinar matahari.

Untuk masalah yang berkaitan dengan jerawat dan perawatan kulit wajah, sangat baik jika anda mau berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit yang memang membuka praktek untuk mengobati jerawat supaya anda bisa mendapat pengobatan yang sesuai dengan tipe kulit anda.

Related Posts