Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

shares |

Memiliki rambut panjang dan tebal adalah impian banyak wanita, maka tak heran jika banyak diantara mereka yang rela melakukan apapun untuk mewujudkan hal tersebut. Namun sayangnya masih banyak wanita yang mengalami kegagalan dalam proses memanjangkan rambut, karena terkendala berbagai macam faktor. Apakah anda mengalaminya? Ingin rambut panjang tapi tak kunjung terwujud? Jangan khawatir, karena kami akan membantu anda dengan membagikan beberapa tips dan cara memanjangkan rambut secara alami. Kenapa menggunakan metode alami? Karena metode ini sangat aman untuk dipraktekan dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Penasaran apa saja tipsnya? Silahkan dimak di bawah ini.
Cara cepat memanjangkan rambut

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

  • Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun diketahui sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya dalam proses memanjangkan rambut. Secara umum minyak zaitun akan berperan aktif dalam membantu memanjangkan rambut anda, dan membuatnya lebih berkilau. Anda hanya membutuhkan beberapa tetes minyak zaitun untuk digunakan sebagai shampo, lalu diamkan beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih. Hasil nyata akan mulai terlihat dalam waktu 3-4 minggu, dengan catatan anda menerapkan langkahnya secara rutin.

  • Menggunakan Putih Telur
Jika biasanya anda hanya menggunakan telur sebagai bahan makanan, kini anda harus mulai memanfaatkannya dalam bidang kesehatan salah satunya dalam proses memanjangkan rambut. Namun dalam hal ini tidak semua bagian telur akan dimanfaatkan, karena yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut hanyalah bagian putih telurnya saja. Putih telur mengandung banyak protein yang dibutuhkan untuk pembentukan rambut dalam jangka waktu yang cepat. Anda hanya perlu mengoleskan putih telur pada area rambut secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Pastikan anda membilasnya sampai bersih supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

  • Menggunakan Santan
Santan bukan hanya bahan makanan, karena bisa juga digunakan sebagai ramuan alami pemanjang rambut. Ya, santan akan membantu proses memanjangkan rambut hanya dalam waktu satu bulan saja, dan akan membuat rambut lebih lebat dan tampak berkilau. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan 300 ml santan pada area rambut lalu mendiamkannya selama lima belas menit sebelum dibilas.

Itulah beberapa cara alami memanjangkan rambut. Pada dasarnya cara-cara di atas tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bahan yang diperlukan umumnya mudah didapat dengan budget ekonomis. Dengan demikian anda tidak perlu lagi khawatir masalah biaya untuk mewujudkan rambut panjang dan tebal. Untuk siapa cara di atas? Tentu saja berlaku untuk semua wanita, bahkan bisa pula diterapkan oleh pria yang mengalami masalah kebotakan. Kami harap tips di atas bisa anda terapkan secara maksimal dan segera memberi hasil yang nyata. Terima kasih sudah menyimak ulasan tentang cara alami memanjangkan rambut, baca juga perawatan wajah secara tradisional semoga bermanfaat.

Related Posts