Penyebab Kulit Kasar dan Cara Menghaluskan Kulit pada Wajah

shares |

Kulit wajah yang kasar bisa merusak penampilan dan membuat make up yang digunakan menjadi tidak maksimal. Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kasar. Beberapa faktor antara lain :

penyebab kulit wajah kasar, cara menghaluskan kulit wajah
Menghaluskan wajah

faktor penyebab kulit wajah menjadi kasar

1. Faktor Usia
Faktor usia sangat menentukan kekencangan serta elastisitas kulit seseorang, jika seseorang yang sudah masuk usia tua atau lanjut maka wajah dan kulit lainnya akan terlihat kusam, kering dan keriput.

2. Faktor Keturunan
Faktor keturunan menjadi salah satu penyebab utama seseorang memiliki wajah tak halus (bopeng), jika faktor keturunan maka susah untuk menyembuhkan atau mengatasi kulit tak halus ini.

3. Faktor Kebersihan Tubuh
Secara tidak sadar, dengan tidak mandi secara bersih dapat mengakibatkan wajah menjadi kusam, bahkan bisa menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, jagalah kebersihan tubuh secara maksimal, sehingga jerawat tidak muncul dan wajah menjadi lebih halus.

Dengan melihat factor-faktor penyebab kulit wajah menjadi tidak halus, maka perlu adanya cara untuk mengatasinya. cara menghaluskan kulit wajah tersebut antara lain.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

1. Mencuci Wajah Secara Teratur
Disarankan untuk mencuci wajah minimal dua kali sehari dengan facial foam yang sesuai jenis kulitnya. Hal ini bertujuan agar kulit terbebas dari debu dan kotoran yang menempel di pori-pori wajah yang dapat menyebabkan jerawat ataupun komedo. Selain itu, mencuci wajah juga terbukti dapat menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Gunakan Scrub Khusus Kulit Wajah
Scrub di sini fungsinya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah dan komedo di sekitar hidung. Gunakan scrub di wajah minimal 2 kali dalam seminggu. Cara menghaluskan kulit wajah ini dipercaya sangat efektif.

3. Gunakan Masker Secara Teratur
Masker yang di pakai sebaiknya sesuai dengan jenis kulit, dan yang paling utama adalah aman bagi kesehatan kulit wajah. Dapat menggunakan masker yang tersedia di toko-toko kecantikan atau menggunakan masker yang berbahan alami. Bahan alami yang bisa di pakai antara lain :

Madu

Manfaat madu untuk kecantikan banyak sekali, terutama dalam hal kecantikan wajah. Karena di dalam madu terdapat banyak kandungan vitamin dan kandungan lain yang baik untuk wajah.
Cara menghaluskan kulit wajah dengan madu :
  • Oleskan madu ke wajah secara tipis dan merata.
  • Biarkan sejenak sampai kering sendiri.
  • Kemudian bersihkanlah dengan air yang hangat, dilanjutkan menggunakan air dingin.

Pisang Ambon

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan pisang Ambon :
  • Buah pisang di masak terlebih dahulu.
  • Ambil buah pisang yang sudah masak sekitar 2 atau 4 buah.
  • Haluskan buah pisang pisang tersebut.
  • Balurkan ke bagian wajah yang kasar.
  • Diamkan sejenak sampai kering.
  • Bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan putih telur :
  • Oleskan putih telur ke bagian wajah menggunakan putih telur.
  • Biarkan sampai mongering atau kulit wajah terasa kaku.
  • Bilas dengan menggunakan air dingan dan keringkan dengan handuk halus.

Demikian ulasan tentang faktor penyebab kulit kasar dan cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, apabila anda bermasalah dengan noda hitam di wajah juga berikut ini artikel tentang cara cepat menghilangkan noda hitam di wajah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus berita dari kami dengan cara berlangganan dengan email dibawah ini atau ikuti official sosial media kami.

Related Posts