Begini Cara Alami Menyembuhkan Sariawan

shares |

Sariawan memang tampak sepele, tapi akan sangat mengganggu jika terjadi secara terus menerus. Banyak kerugian yang bisa kita dapat jika mengalami sariawan, dan bukan tidak mungkin bisa menghentikan aktivitas secara total. Apakah anda mengalami sariawan? Jangan biarkan masalah tersebut terus megganggu diri anda, segeralah cari obat sariawan yang tepat dan ampuh. Jika anda tidak ingin mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, maka anda bisa mencoba alternatif lain yakni menggunakan metode alami. Bagaimana cara menyembuhkan sariawan secara alami? Anda berada di situs yang tepat, karena kami akan mengupas tuntas tentang tips dan langkah alami mengatasi sariawan. Selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.
cara menyembuhkan sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Secara Alami

  • Menggunakan Garam
Cara paling sederhana untuk mengatasi sariawan adalah dengan menggunakan garam. Ya, cara ini terbilang simple karena garam bisa dibeli dengan harga murah di warung terdekat, dan proses penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan setengah sendok garam lalu mencampurnya dengan segelas air. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Jika dilakukan secara rutin minimal dua kali sehari, penyakit sariawan bisa disembuhkan hanya dalam hitungan hari.

  • Menggunakan Es Batu
Cara yang kedua juga masih terbilang mudah dan sederhana, karena hanya membutuhkan es batu sebagai bahan utamanya. Siapkan es batu untuk kemudian ditempelken pada area bibir, lalu diamkan selama beberapa menit. Secara garis besar es batu akan berfungsi sebagai pereda rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan, dan bisa menyembuhkan penyakit tersebut secara total.

  • Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa muda sangat digemari oleh banyak orang, karena bisa meredakan haus dan dahaga. Dibalik itu, air kelapa menyimpan manfaat lain yaitu untuk mengobati sariawan. Terdapat dua cara yang bisa diterapkan, yaitu menggunakan air kelapa sebagai obat kumur dan meminumnya secara langsung. Efek dingin dari air kelapa akan mengurangi rasa sakit akibat sariawan dan bisa menyembuhkan penyakit tersebut secara berangsur-angsur.

  • Bawang Putih
Bawang putih diketahui sebagai bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit tak terkecuali sariawan. Ya, bahan alami ini akan berperan aktif dalam proses penyembuhan sariawan secara natural dalam jangka waktu yang cepat. Hal tersebut tentu saja dikarenakan kandungan antiseptic dan antivirus yang ada di dalamnya. Bagaimana cara penggunannya? Sangat mudah, anda hanya perlu mengiris bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, lalu mengoleskannya secara perlahan pada mulut. Lakukan cara ini minimal dua kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.

Salah satu penyebab sariawan adalah kebiasaan buruk merokok, rokok mempunyai kandungan nikotin dan tar yang dapat membuat iritasi pada bibir dan mulut. Simak cara ampung berhenti merokok agar anda terbebas dari sariawan dan penyakit lainnya.

Itulah beberapa cara alami menyembuhkan sariawan. Cukup mudah bukan? Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli obat sariawan, karena bahan-bahan alami pun bisa digunakan jika anda tahu cara dan metodenya. Kami sangat yakin bahwa anda akan dengan mudah menerapkan cara-cara di atas, karena semuanya telah kami jelaskan secara rinci. Sekian ulasan yang bisa kami bagikan tentang cara alami mengobati sariawan, semoga cara tersebut bisa anda terapkan dengan baik sehingga anda dapat segera terbebas dari penyakit sariawan yang mengganggu.

Related Posts