Kiat Cegah Penyakit Jantung Sejak Dini

shares |

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit berbahaya, dan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Ya, kebanyakan orang yang mengidap penyakit jantung tidak bisa tertolong karena sulit untuk disembuhkan. Pada dasarnya, semua orang berpotensi terkena penyakit jantung, namun tentu saja hal tersebut juga dipengaruhi oleh beragam faktor seperti gaya hidup dan konsumsi makanan. Sebelum penyakit jantung menyerang anda, lebih baik anda memulai langkah pencegahan agar bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Lalu apa saja hal yang bisa Mencegah Penyakit Jantung? Berikut kami telah merangkum beberapa langkah singkatnya di bawah ini. Selamat menyimak
mencegah penyakit jantung
bentuk jantung manusia

Cara Mencegah Penyakit Jantung

  • Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup adalah faktor utama untuk mencegah penyakit jantung. Ya, penyakit mematikan tersebut bisa pula dipicu oleh kurangnya istirahat dan aktivitas yang terlalu padat. Hal tersebut mengakibatkan jantung bekerja lebih dari kemampuannya. Tidurlah minimal 8 jam sehari, supaya tubuh dan jantung tetap dalam keadaan stabil dan sehat.

  • Konsumsi Cokelat

Menurut beberapa penelitian, cokelat disebut-sebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Orang yang mengkonsumsi cokelat secara rutin akan terhindar dari resiko penyakit jantung sebanyak 37% dibanding orang yang tidak mengkonsumsi cokelat. Konsumsilah cokelat yang mengandung cacao secara rutin, supaya jantung tetap sehat sampai hari tua.

  • Berjemur di Pagi Hari

Berjemur di pagi hari dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit jantung, hal ini turut didukung pula oleh beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli. Sinar matahari bisa memberi asupan vitamin D pada tubuh, yang mana vitamin tersebut akan berperan aktif dalam proses pencegahan penyakit jantung.

  • Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Cara ini mungkin terdengar agak aneh, dan menimbulkan pertanyaan di benak anda, apa hubungannya gigi dan jantung? Penjelasannya adalah, jika gigi atau gusi terjadi peradangan, maka hal ini akan menimbulkan bakteri garam. Kuman tersebut akan masuk ke pembuluh darah dan bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu, anda harus memperhatikan kesehatan gigi dan gusi secara baik. Gosoklah gigi minimal dua kali dalam sehari, dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar. Ya, buah-buahan bisa membuat gigi dan gusi anda tetap segar dan terhindar dari segala macam kuman atau bakteri yang berbahaya.

Cara di atas dipercaya bisa mencegah penyakit jantung, dan beberapa diantaranya sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah. Bahkan para ahli pun turut merekomendasikan cara-cara di atas untuk pencegahan penyakit jantung. Jika anda menerapkan beberapa tips di atas dengan serius, maka potensi terkena penyakit jantung akan berkurang drastis.

Itulah ulasan singkat tentang Cegah Penyakit Jantung Sejak Dini. Langkah di atas tentu saja sangat bermanfaat dan berperan aktif dalam proses pencegahan penyakit jantung. Seperti yang telah dijelaskan bahwa penyakit jantung masuk kategori penyakit berbahaya, dan sulit untuk disembuhkan. Maka dari itu hal terbaik adalah melakukan langkah pencegahan, dengan menerapkan beberapa tips di atas. Cara ini tentu saja berlaku untuk semua orang tanpa terkecuali, karena penyakit jantung bisa menimpa siapapun tanpa batasan umur. Sayangilah kesehatan anda sejak sekarang, supaya anda bisa menikmati hari-hari yang tenang di masa tua. Jangan sampai masa tua anda berakhir suram hanya karena anda tidak melakukan langkah pencegahan, dan gaya hidup yang sembarangan. Kesehatan adalah hal paling utama dalam hidup kita. Sekian ulasan kami tentang Cara Mencegah Penyakit Jantung, semoga bermanfaat.

Related Posts